Sisihkan Sederet Pedangdut Tenar, Ayu Ting Ting Rebut Gelar Penyanyi Dangdut Terpopuler

loading...
Sisihkan Sederet Pedangdut Tenar, Ayu Ting Ting Rebut Gelar Penyanyi Dangdut Terpopuler
Ayu Ting Ting sukses menyisihkan nama-nama nominator lain yang tak kalah tenar di industri musik dangdut. / Foto: Instagram @officialmnctv
A+ A-
JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting sukses membawa pulang trofi Penyanyi Dangdut Terpopuler dalam Anugerah Dangdut Indonesia 2020 yang ditayangkan langsung MNC TV dari Studio RCTI+ di kawasan MNC Studio, Jakarta Barat, Jumat (20/11) malam.

(Baca juga: Pasangan Nella Kharisma-Dory Harsa Sabet Penghargaan di ADI 2020)

Pedangdut yang namanya melambung berkat lagu Alamat Palsu itu sukses menyisihkan nama-nama nominator lain yang tak kalah tenar di industri musik dangdut Tanah Air yakni Cita Citata, Dewi Perssik, Isda, Inul, Lesti, Nella Kharisma, Soimah, Via Valen, hingga Zaskia Gotik.

"Assalamualaikum, tahun ini masih dikasih banyak kepercayaan. Makasih buat orang yang aku sayang saat ini Adit, Rania dan Bilqis tentu manajemen SMN, Bu Lina dan fans setia Aytinglicious. Semoga saya bisa selalu memberikan dan menampilkan yang terbaik. Terima kasih, i love you semua," kata Ayu Ting Ting yang tampil anggun dengan gaun bernuansa hijau ini.



Pada ajang yang sama, Betrand Peto Putra Onsuberhasil meraih penghargaan Penyanyi Viral Paling di Hati. Meski tidak dapat hadir secara langsung, namun Betrand menyampaikan sambutan kemenangannya melalui sebuah video.

"Terima kasih dukungan semuanya, ayah, bunda, uncle Thalia Thania, terima kasih MNCTV, terima kasih membesarkan nama saya sebagai penyanyi," ucap Betrand sambil mengusung trofinya.

Sebelumnya, penampilan menarik dan menghibur musisi dangdut papan atas dikemas dengan sangat istimewa di panggung ADI 2020. Salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu dalam acara ini adalah kolaborasi antar generasi. Raja Dangdut, Rhoma Irama alias Bang Haji berkolaborasi dengan bocah viral Alwiansyah di atas pentas.



Menariknya, pakaian yang melekat di tubuh Bang Haji dipersiapkan secara khusus oleh desainer berjuluk Master of Fashion, Ivan Gunawan. Istimewanya kostum itu hanya digarap dalam tempo 74 jam. Pada awal penampilannya, Rhoma Irama membawakan lagu Gali Lubang Tutup Lubang disusul penampilan Ivan Gunawan yang kemudian memanggil Alwi untuk berkolaborasi membawakan lagu Sahabat.

(Baca juga: 2 Pasangan Pedangdut Ini Siap Adu Mesra di ADI 2020, Siapa yang Paling Bikin Baper?)

Mengusung tema Energy of Dangdut, ADI 2020 memiliki 122 nominator untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga kategori Tersosmed, dan tiga kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top