Viral di Jagat Maya, Denny Caknan Diganjar sebagai Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati

loading...
Viral di Jagat Maya, Denny Caknan Diganjar sebagai Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati
Denny Caknan, pedangdut yang viral di dunia maya karena menyanyikan lagu-lagu dangdut berlirik Jawa, berhasil menyabet penghargaan di ajang ADI 2020. / Foto: Instagram @officialmnctv
JAKARTA - Denny Caknan, pedangdut yang viral di dunia maya karena menyanyikan lagu-lagu dangdut berlirik Jawa, berhasil menyabet penghargaan Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati di Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2020. Ajang penganugerahan ini sendiri ditayangkan langsung MNCTV dari Studio RCTI + di kawasan MNC Studio, Jakarta Barat, Jumat (20/11) malam.

(Baca juga: Sisihkan Sederet Pedangdut Tenar, Ayu Ting Ting Rebut Gelar Penyanyi Dangdut Terpopuler )

Pelantun Kartonyono Medot Janji ini menyabet trofi Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati dengan menyisihkan nominator lainnya seperti Fildan, Ical, Irwan, Mansyur S Reza Zakarya, hingga Ridwan yang juga begitu viral karyanya di situs berbagi video YouTube .

"Assalamualaikum, senang banget yang bacain Mbak Happy (Asmara). Terima kasih Tuhan yang Maha Esa, MNCTV , Mas Onyong yang begitu apik dalam menggarap lagu. Ini anugerah ADI pertama yang saya dapatkan, terima kasih," ucap Denny Caknan dari atas panggung.



Sementara itu, aksi duet Tasha Rosamala-Lia, Dory Harsa-Nella Kharisma, Denny Caknan-Happy Asmara secara bergantian bawakan lagu Ninggal Tatu, Jodo dan Perlahan sukses memeriahkan acara Anugerah Dangdut Indonesia 2020.

Sebelumnya, kemeriahan panggung ADI 2020 yang dipandu trio Ruben Onsu, Vega Darwanti dan Anwar Sanjaya dibuka dengan kolaborasi medley Tiktok Dance kelompok pengisi acara pertama seperti Ayu Ting ting, Nella Kharisma, Happy Asmara, Tasya Rosmala, dan Alwiansyah.

Tak ketinggalan KDI Boys (Marvin, Wahid dan Haviz KDI) dengan 20 dancer membawakan medley lagu Ampun Bang Jago, Berbeza Kasta. Kemudian disusul kelompok pengisi acara kedua yakni Iis Dahlia, Nita Thalia, Ivan Gunawan, Danang serta KDI Girls seperti Suci, Gita dan Putri KDI melantunkan medley Kopi Dangdut dan Ku Puja-Puja.



Selain itu, terdapat juga salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu dalam acara ini yakni kolaborasi antar generasi. Ya, Raja Dangdut, Rhoma Irama alias Bang Haji berkolaborasi dengan bocah viral Alwiansyah di atas pentas.

(Baca juga: Pasangan Nella Kharisma-Dory Harsa Sabet Penghargaan di ADI 2020 )

Untuk diketahui, mengusung tema Energy of Dangdut, ADI 2020 memiliki 122 nominator untuk 13 kategori penghargaan, yakni tujuh penghargaan kategori Terpopuler, tiga kategori Tersosmed, dan tiga kategori Terbaik, serta 1 penghargaan untuk Lifetime Achievement.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top