PTI Gelar Serangkaian Kegiatan Pelatihan Wirausaha Kecantikan dan Kuliner

Jum'at, 20 November 2020 - 23:09 WIB
loading...
PTI Gelar Serangkaian Kegiatan Pelatihan Wirausaha Kecantikan dan Kuliner
Program ini diharapkan bisa mendorong perempuan Indonesia terus semangat agar dapat mengembangkan secara maksimal potensi dirinya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut peringatan Hari Pahlawan , Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) meluncurkan program teranyarnya yakni Pelatihan Wirausaha Pemula Bidang Kecantikan: Makeup Artist Professional. Program ini diharapkan bisa mendorong perempuan Indonesia terus semangat agar dapat mengembangkan secara maksimal potensi dirinya.

(Baca juga: Tips Sehat Selama Pandemi, Apa Saja yang Perlu Dilakukan? )

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Pendiri dan Komisaris PT Paragon Technology and Innovation, Dr (HC) Dra Nurhayati Subakat, Apt. dalam sambutannya. PT Paragon Technology and Innovation sendiri merupakan perusahaan yang menaungi produk Wardah, MakeOver, Emina dan Kahf.

Senada dengan Nurhayati, Pembina Perempuan Tangguh Indonesia, Taty Gobel menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian komunitas PTI untuk memberikan bantuan berbentuk pengajaran keterampilan sebagai bekal bekerja atau pun berwirausaha bagi masyarakat, khususnya yang memiliki kemampuan berbeda.

Pada acara yang berlangsung dikantor PT Panasonic Gobel, Jakarta, ini para peserta juga mendapat motivasi dari Indah Ayu, pemilik Manglingi by Indah, yang menceritakan perjalanan kariernya di dunia MUA ( makeup artist ) yang baru dimulai di usia 29 tahun. Kiat suksesnya adalah terus mengeksplor, bereksperimen dengan produk, tidak takut, dan selalu mengikuti perkembangan dunia makeup lewat internet.

"Kalau sudah mahir, nanti tinggal melihat kekuatan masing-masing di mana, dan jadikan kekuatan itu sebagai daya jual. Contohnya saya yang sekarang akhirnya lebih menekuni makeup komersial, yaitu makeup untuk pemotretan saat brand-brand membuat materi promo mereka," tutur Indah Ayu.

Ketua II PTI, Amy Wirabudi menuturkan bahwa industri kecantikan di Indonesia terus bertumbuh, bahkan di 2020 dalam kondisi pandemi, masih tercatat laju pertumbuhan sebesar 5,59%. Dengan mempertimbangkan perkembangan tersebut, PTI melihat adanya peluang ke depannya, yakni kebutuhan rias wajah termasuk profesi makeup artist apalagi jika nanti sudah dapat bersosialisasi seperti sediakala.

"Inilah yang menjadi dasar kami mengadakan Pelatihan Wirausaha untuk Sahabat Tuli, harapannya langkah kecil ini dapat membantu mereka mendapatkan penghasilan, meningkatkan taraf kehidupan dan sekaligus ikut mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi dalam industri kecantikan ," papar Amy.

Dari 96 pendaftar, terseleksi 20 Sahabat Tuli yang dapat lanjut mengikuti program perlatihan perdana yang dilakukan dengan 10 kali pertemuan ini dengan 4 di antaranya dilakukan secara online.

(Baca juga: Leonardo Dicaprio dan Eric Roth Bertengkar Soal Film )

Selain pelatihan wirausaha untuk menjadi makeup artist, di waktu yang berdekatan PTI juga meluncurkan Pelatihan Wirausaha Pemula Berbasis Kuliner. Sebelumnya, angkatan pertama program yang sama telah digelar pada 8 Agustus-5 September 2020, dengan 20 peserta yang semuanya kini telah memiliki brand kuliner dan menerima pesanan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3050 seconds (0.1#10.140)