BTS Sapu Bersih Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia

loading...
BTS Sapu Bersih Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia
Dalam beberapa jam usai dirilis, album dan lagu terbaru BTS melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. / Foto: Insider
SEOUL - Boyband k-pop BTS mendominasi tangga lagu di seluruh dunia melalui album barunya yang sudah ditunggu-tunggu, BE (Deluxe Edition) , dan lagu utama Life Goes On. Dalam beberapa jam usai dirilis, album dan lagu tersebut melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

(Baca juga: Taeyeon Girls Generation Segera Comeback dengan Album Solo )

Pada pukul 09:22 KST, Sabtu (21/11), BE (Deluxe Edition) telah menduduki puncak tangga lagu Album Teratas iTunes di setidaknya 90 negara berbeda, termasuk Amerika Serikat , Inggris Raya, Kanada, dan Selandia Baru.

Life Goes On juga mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top di setidaknya 90 negara berbeda di seluruh dunia. Sehari sebelumnya, BTS mengadakan konferensi pers global sebelum merilis album barunya, BE. Mereka membahas makna di balik lagu-lagu mereka, pengalaman mengerjakan album di balik layar, dan mengapa mereka memasukkan drama komedi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.



BTS juga menjelaskan lagu utama mereka, Life Goes On secara lebih rinci. Leader grup, RM mengambil alih kemudi dan menjelaskan arti di baliknya. Meskipun makna di balik Life Goes On bukanlah hal baru, namun BTS percaya bahwa pesan tersebut penting untuk dibagikan kepada penggemar mereka yang disebut ARMY .

"Track 1 adalah Life Goes On dan itu adalah lagu utama dari album ini. Dan seperti yang bisa Anda tebak dari judulnya, lagu ini membawa pesan yang sangat ingin kami bagikan dengan album ini. Dan tidak peduli dengan apapun, hidup terus berjalan. Itulah tema lagunya," kata RM seperti dikutip Koreaboo, Sabtu.

"Gagasan bahwa hidup terus berjalan cukup klise tetapi itu adalah kebenaran yang tak terbantahkan dan kami ingin mengingatkan semua orang tentang hal ini dengan cara yang menghangatkan hati, dalam warna BTS," tambahnya.



Para anggota BTS, dijelaskan RM, mengerjakan Life Goes On bahkan sebelum membuat konsep lagu hit mereka, Dynamite. "Dan kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa kami mulai mengerjakan lagu ini bahkan sebelum kami mulai mengerjakan Dynamite," ujar pemilik nama asli Kim Nam-joon itu.

Sementara, Jimin menyebutkan bahwa RM kali pertama menyarankan tema ini saat mendiskusikan album mereka. Melalui lagu ini, mereka ingin menunjukkan bahwa apapun yang terjadi di luar, hidup tetap berjalan. Mereka tetap harus maju, bahkan jika keadaan berubah.

"Saat kami berdiskusi tentang album dan pesan apa yang ingin kami sampaikan, muncul kata kunci Life Goes On. Semua anggota setuju bahwa ini adalah ide yang bagus jadi kami melanjutkannya untuk album," ungkap Jimin.

Di sisi lain, menurut laman Hanteo, album BE (Deluxe Edition) telah melampaui 2 juta kopi pada pukul 10.00 KST. Dalam hari pertama penjualan, album spesial ini telah melampaui angka 2 juta kopi, meningkatkan antisipasi apakah BTS dapat memecahkan rekor mereka yang dipegang saat ini untuk jumlah penjualan album tertinggi di minggu pertama atau tidak.

(Baca juga: Lady Gaga Dipinang untuk Adu Akting dengan Brad Pitt di Bullet Train )

Saat ini, rekor dipegang oleh Map of the Soul: 7 untuk penjualan minggu pertama adalah 3.370.000 eksemplar.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top