Selebriti Dunia dan Kritikus Musik Puji Lagu Blue & Grey V BTS

loading...
Selebriti Dunia dan Kritikus Musik Puji Lagu Blue & Grey V BTS
V BTS menjelaskan Blue & Gray sebagai ekspresi depresi dan kecemasan. Lagu ketiga dalam album BE ini menuai pujian dari kritikus musik dan selebriti dunia. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - V BTSmenjelaskan Blue & Gray sebagai ekspresi depresi dan kecemasan. Lagu ketiga dalam album terbaru BTS, BE yang diproduseri V ini mengusung genre pop akustik dan balada.

Menurut V, warna biru dan abu-abu mewakili perasaan depresi dan kecemasan di dalam diri manusia. Dilansir dari Koreaboo, pemilik nama asli Kim Taehyung ini memperingatkan penggemar bahwa lagu itu bisa terdengar sangat gelap. Di sisi lain, V meyakinkan semua orang bahwa suara gitarnya sangat tenang dan hangat. Sebelumnya, lagu ini pernah diperdengarkan V di acara In The Soop yang disiarkan di televisi awal tahun ini. (Baca juga: BTS Sapu Bersih Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia)

Menariknya, Blue & Gray langsung menerima banyak pujian. Tidak hanya dari penggemar, pujian juga diberikan oleh kritikus musik dan selebriti dunia. Lagu ini paling disorot dalam review album mereka.

LA TIMES mencatat Blue & Grey sebagai lagu emosional yang diselaraskan dengan indah yang mendokumentasikan era musik kesepian di rumah yang dialami saat ini. Sementara Metro UK menyebut lagu itu sebagai lagu yang berfungsi sebagai kapsul waktu yang kemungkinan akan terhubung dengan banyak orang yang telah berjuang dengan kesehatan mental mereka.



Indigomusic mencatat lagu ini sebagai salah satu yang memikat penonton melalui nada yang lapang. Selain itu, Evening Standard UK menamakan lagu tersebut sebagai momen paling keren dalam album. Elite Daily membagikan seluruh artikel yang memuji lirik yang menyatakannya sebagai balada yang membawa penggemar dalam perjalanan emosional.

Blue & Grey juga menerima pujian yang besar dari musisi dan selebriti terkenal di seluruh dunia. Terutama, Lim Hyungjoo, salah satu penyanyi pop opera Korea Selatan yang paling dihormati yang juga anggota voting GRAMMY, mengungkapkan bahwa lagu ini terus diulang karena itu adalah favoritnya dari album BE.

Selain itu, penyanyi populer Korea Selatan Heize juga menyukai postingan NIve, berbagi rasa terima kasihnya atas kesempatan untuk mengerjakan lagu tersebut. Jed Mala dari Filipina, dan Teresita Ssen Marquez, aktris Filipina populer juga men-tweet kecintaan mereka pada lagu tersebut. (Baca juga: Jin BTS Persembahkan Lagu Telepathy untuk ARMY Mengatasi Covid-19)



Blue & Grey juga terus naik di chart iTunes di seluruh dunia menjadi lagu charting tertinggi kedua dari album. Lagu tersebut sampai sekarang, memetakan di 38 negara, mencapai tiga besar di Inggris dan AS.

Di YouTube, trek audio telah melampaui lebih dari 1 juta streaming yang menandainya sebagai trek audio yang paling disukai dan paling banyak streaming dari album tersebut. Ini juga merupakan lagu B-side dengan tren tertinggi yang saat ini menjadi tren di 10 besar di beberapa negara dan posisi 6 di seluruh dunia.

Dengan balada yang indah, V sekali lagi membuktikan kemampuannya sebagai penulis dan produser. Melodi, lirik serta vokalnya bersama dengan anggota lainnya benar-benar luar biasa.

Dilansir dari Allkpop, penggemar, kritikus musik dan selebriti dunia juga menyoroti bahwa sangat menyegarkan bagi BTS sebagai boy band terbesar di dunia untuk mengatasi kecemasan dan depresi dengan terus terang.

BTS merilis album baru yang berjudul BE, Jumat (20/11). Album ini terdiri dari lagu utama Life Goes On, Fly to My Room, Blue & Grey, Skit, Telepathy, Dis-ease, Stay dan single hit BTS yang dirilis sebelumnya, Dynamite.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top