Rempah Terasa Langu, Becca Tersisih di Masterchef Indonesia 7

loading...
Rempah Terasa Langu, Becca Tersisih di Masterchef Indonesia 7
Empat peserta Masterchef Indonesia Season 7 masuk pressure test, Sabtu (21/11). Mereka adalah Becca, Nindi, Adit dan Faiz. Sayang, Becca harus tersingkir. Foto/RCTI.
A+ A-
JAKARTA - Empat peserta Masterchef IndonesiaSeason 7 masuk pressure test, Sabtu (21/11). Mereka adalah Becca, Nindi, Adit dan Faiz. Keempatnya, gagal dalam tantangan sweet chocolate challenge sebelumnya.

Pada tantangan aneka rempah di pressure test kali ini, peserta dibuat bingung. Pasalnya, disajikan beberapa mangkuk berisi rempah dan mereka harus memasak menggunakan rempah yang disediakan oleh Juri. (Baca juga: Chef Juna Lepeh Bebek Bikinan Audrey, Jerry Bikin Nasi Seperti Kretek)

Selain itu, peserta juga harus memasak menggunakan salah satu protein dari tiga protein yang disediakan. Mereka bebas membuat hidangan apa saja dengan protein yang dipilih dan bebas membuat hidangan dari mana saja, tidak harus Indonesia.

Setelah mencicipi makanan seluruh peserta, akhirnya, juri memutuskan Becca harus tersisih. Becca yang memasak lamb curry dinilai gagal membuat hidangan yang menonjolkan rempah. Chef Arnold menyukai tingkat kematangan domba buatan Becca.



Sayangnya, hidangan Becca dinilai kurang bumbu dan karakter. Begitu juga dengan cara penyajiiannya yang dinilai tidak menarik. Sementara rempah yang menjadi pokok dari tantangan kali ini terasa langu. Hal senada diungkapkan Chef Juna.

"Hingan kamu ini tingkat kematangannya, i like it, juicy tapi hidangan kamu ini kurang karakter. Rempah, seasoning-nya kurang, lambnya kurang. Rempahnya langu. Warnanya cokelat-cokelat kurang menarik," kata Chef Arnold.

"Lambnya tingkat kematanganya bagus. Mungkin seasoning-nya ditingkatkan lagi. Yang disayangkan kuskusnya," tambah Chef Juna.



Sedangkan Faiz menjadi peserta pertama yang dinyatakan aman dan melaju ke babak selanjutnya. Menyajikan nasi mandhi bebek, hidangan Faiz dinilai Chef Juna terasa membingungkan. Sebab ia membuat dua sambal yang berbeda konsep.

"Kamu ini agak membingungkan. Di sini sudah pasti kamu kasih wortel, kasih garnis diatasnya dan itu nggak bagus karena nggak ada gunanya. Kalau menurut saya, bebeknya kurang seasoning," jelas Chef Juna. (Baca juga: Top 7, Masterchef Indonesia Ditantang Gunakan Alat Masak Terbatas)

"Kalau bebek seperti ini dan ada nasi, seharusnya dikasih saus. Sambal yang hijau lebih ke Timur Tengah, yang merah itu lebih ke Mexico food. Apakah enak? Ia, Apakah kurang seasoning? Ia," lanjutnya.

Dengan demikian, Masterchef Indonesia Season 7, Minggu (22/11) memasuki top 6. Mereka adalah Audrey, Nindy, Adit, Faiz, Jerry dan Clava. Persaingan pun dipastingan semakin ketat dan tantangan dari juri semakin sulit.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top