Ditantang Memasak Lidah Sapi, Para Kontestan MasterChef Kebingungan

loading...
Ditantang Memasak Lidah Sapi, Para Kontestan MasterChef Kebingungan
Pada MasterChef Indonesia hari ini (22/11) peserta ditantang memasak lidah sapi di challenge 1. Foto/Masterchefina
A+ A-
JAKARTA - Kontestan Masterchef Indonesia Season 7 yang tersisa di TOP 6 saat ini Adit, Jerry, Audrey, Faiz, Nindi, dan Clava bersaing agar bisa bebas dari Pressure Test dengan tantangan Myztery Box yang kali ini ternyata cukup membingungkan karena harus mengolah lidah sapi tapi tidak boleh dengan resep Nusantara.

“Kenapa kita tidak mau masakan Nusantara, kita mau men-challenge peserta agar keluar dari comfort zone (zona nyaman) karena lidah sapi dimasak ala Nudantara mudah bakal jadi enak,” kata Chef Juna.1.

Baca juga: Seru dan Tegang! Masterchef Indonesia Season 7 Menuju TOP 5

Semantara saat ketiga juri memberikan aturan untuk tidak mengolahnya dengan masakan Nusantara, langsung terekam raut wajah kecewa dari 6 peserta Masterchef Indonesia yang tersisa. “Waktu aku lihat ke kiri dan kanan temen-temen semuanya mukanya kebingungan,” kata Audrey



Adapun Nindi mengaku kesulitan pada tantangan ini adalah mengolah lidah sapi dengan preto agar cepat matang, ia pun belum pernah menggunakan presto sebelumnya. Sementara Adit menganggap tantangan ini kesulitan karena belum pernah mengolah lidah sapi sebelumnya.

Tak kalah panik dan bingung Clava juga terkejut saat presto menyemburkan air dan mendesis. Tapi begitu presto terbuka ia merasakan kalau daging lidah sapi olahanya sudah enak. Clava memakai garlic dan ginger rempah yang menghilangkan bau amis di daging lidah sapi. “Aku deg deg an buat ini dalam waktu 60 menit karena lidah lumayan lama masaknya, jadi aku buat kondimen (pelengkapnya) dahulu,” kata Clava

Baca juga :Rempah Terasa Langu, Becca Tersisih di Masterchef Indonesia 7



Meski tampak sulit, beberapa peserta tampak semangat untuk mengeksekusi bahan lidah sapi. Tak kehilangan akal, Audrey bahkan punya ide untuk membuat menu ala Jepang gyutan dari lidah sapi yang rencananya akan disajikan bersama garlic butter rice. Sementara Faiz memutuskan membuat Indian curry untuk mengolah lidah sapi tersebut. “Aku benar-benar memanfaatkan waktu agar tekstur lidah sapi nantinya jadi empuk,” kata Faiz.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top