Gagal di Chestnut Challenge, Adit Keluar dari Galeri Masterchef Indonesia

loading...
Gagal di Chestnut Challenge, Adit Keluar dari Galeri Masterchef Indonesia
Tak bisa bersaing di chestnut challenge, Adit harus meninggalkan MasterChef Indonesia. Foto/masterchefina
A+ A-
JAKARTA - Setelah babak Duplicate Dish yang membuat dua kontestan Masterchef Indonesia Season 7 yaitu Jerry dan Nindi berada di tempat aman. Empat kontestan lainnya yaitu Clava, Faiz, Adit, dan Audrey harus masuk Pressure Test karena masakannya gagal. Di hasil akhir Chestnut Challenge ketiga juri akhirnya memutuskan Adit harus memupus mimpinya untuk menjadi juara.

“Terima kasih sekali Chef Arnold sudah mengajarkan berbagai banyak hal di sini
Chef renatta terima kasih karena sudah mengingatkan terus soal seasoning dan juga Chef Juna terima kasih, you change we a lot. Untuk semua di sini overall thank you semuanya, terima kasih sudah menjadi keluarga bagi saya,” ungkap Adit di saat terakhirnya.

Baca juga : Ditantang Memasak Lidah Sapi, Para Kontestan MasterChef Kebingungan

Chestnut Challenge sebagai bagian Pressure Test yang harus dihadapi peserta memang tidaklah mudah. Menurut Chef Arnold, memiliki cangkang atau kulit di dalamnya yang sangat keras, chestnut ini bisa direbus terlebih dahulu kemudian di-roast agar kulitnya terbuka dan bagian dalamnya gang gurih dan manis bisa diambil. Para peserta mendapat tantangan dari juri untuk membuat 1 hidangan savory dan 1 hidangan dessert dalam waktu 90 menit.



Pada babak penentuan TOP 5 ini, juri memang menyayangkan Adit dan Faiz karena memilih mengolah bebek dengan chestnut, padahal pada pertandingan sebelumnya bebek sudah berkali-kali digunakan sebagai bahan. Namun dibanding masakan Adit, dessert buatan Faiz lebih dinilai lebih baik sehingga bisa selamat dan maju di babak TOP 5 galeri Masterchef Indonesia Season 7.

Adapun Adit gagal di babak ini karena mengolah bebek dengan risotto yang dibumbui dengan chesnut. Lalu untuk hidangan dessert, Adit membuat perpaduan crepes yang isiannya meng-highlight chestnut. “Kamu stugling dengan konsepnya, sama juga dengan dessert kamu dari komposisi rasa dan balance tidak ada walau crepes kulitnya soft dan tick,” sebut Chef Arnold.

Baca juga : Seru dan Tegang! Masterchef Indonesia Season 7 Menuju TOP 5



Senada dengan Chef Arnold, Chef Juna mengungkapkan untuk dessert buatannya ingredients coconut terasa oper powering, sementara chestnut ada wujudnya tapi tidak ada aromanya. Chestnut juga lebih sebagai tekstur daripada rasa maupun Chef Renatta. Dari kedua masakan Adit, juri pun akhirnya memutuskan dirinya harus pulang. “Thank you Adit. You improved a lot dan kamu cepet banget progresnya,” kata Chef Renatta.

Kini ada lima peserta di galeri Masterchef Indonesia Season 7 yang tersisa. Di antaranya Clava, Faiz, Nindi, Audrey, dan Jerry. Siapakah yang akan melaju ke tiga besar selanjutnya? Saksikan terus Masterchef Indonesia Season 7 yang tayang di RCTI setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.00-19.30.
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top