Daniel Mananta Buka Suara Usai Mundur Jadi Host Indonesian Idol

Senin, 23 November 2020 - 11:34 WIB
loading...
Daniel Mananta Buka Suara Usai Mundur Jadi Host Indonesian Idol
Setelah 10 tahun membawakan acara Indonesian Idol, posisi Daniel Mananta digantikan Boy William. Salah satu presenter kenamaan Indonesia ini pun buka suara. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Setelah 10 tahun membawakan acara Indonesian Idol, posisi Daniel Mananta digantikan Boy William. Salah satu presenter kenamaan Indonesia ini pun buka suara.

Daniel tidak memungkiri jika hidupnya banyak berubah ketika menjadi host di ajang pencarian bakat produksi RCTI itu. Dia pun bangga namanya bisa dikenal masyarakat dan bisa menyaksikan lahirnya idola baru Tanah Air setiap tahunnya. (Baca juga: Indonesian Idol Special Season Tayang Perdana Malam Ini, Daniel Mananta Pamitan )

"Gue mendapatkan kehormatan yang luar biasa untuk duduk di kursi VVIP paling depan melihat seorang Marion Jola yang tadinya dari Kupang, jadi seorang artis kayak sekarang. Seorang Gisel, Ichsan, Dirly, Wilson, Tiara, Lyodra, banyak banget," kata Daniel, dikutip dari YouTube Boy William, Senin (23/11/2020).

Karena kecintaannya pada Indonesian Idol, Daniel tak mau bersikap posesif. Dia menyadari adanya tuntutan perubahan, seperti dibutuhkannya sosok host baru yang sesuai dengan penonton muda.

"Indonesian Idol yang nonton semakin ke sini profil penontonnya juga semakin muda. Nah, gue merasa alangkah baiknya kalau hostnya itu seseorang yang bisa relevan ke anak muda," ungkapnya.

Daniel sebenarnya sudah berpikir ingin pamit sejak kompetisi Indonesian Idol X masih berlangsung pada akhir 2019. Keputusan itu akhirnya mantap diungkapkan pria 39 tahun tersebut pada pimpinan RCTI dan Fremantle pada awal tahun 2020.

Daniel pun merekomendasikan nama Boy William sebagai penggantinya memandu Indonesian Idol. Sosok yang dianggapnya pas dengan target penonton usia muda.

"Rekomendasi gue cuma satu nama yang ada di kepala gue. Yang gue bilang ke bos-bos RCTI dan Fremantle juga, dan itu elo," kata Daniel pada Boy William. (Baca juga: Amanda Manopo Sudah Tahu Rahasia Arya Saloka Dalam Sinetron Ikatan Cinta )

Rekomendasi Daniel pun terwujud. Boy William didapuk menjadi host Indonesian Idol Special Season, yang sudah mulai mengudara di RCTI sejak 16 November 2020.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)