Kondisi Suga BTS Kini Sudah Semakin Membaik

Senin, 23 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Kondisi Suga BTS Kini Sudah Semakin Membaik
Suga BTS. Foto/Thestar
A A A
SEOUL - Suga BTS mengungkapkan saat ini kondisinya jauh lebih baik. Dibandingkan sebelumnya, Suga hampir tidak merasakan sakit sama sekali. Bahkan, rasa sakitnya diakui Suga sudah berkurang banyak.

Kabar ini dibagikan rapper BTS itu saat melakukan siaran langsung V Live bersama penggemar, ARMY, belum lama ini. "Ini menjadi jauh lebih baik. Hampir tidak sakit sama sekali sekarang dan rasa sakitnya sudah berkurang banyak. Tiga hari pertama setelah operasi sangat menyakitkan. Saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya tidur nyenyak sekarang dan tidak ada masalah besar,” ungkap Suga.

Baca juga : BTS Bawa Pulang 2 Piala American Music Awards 2020

Suga menambahkan bahwa dia saat ini sedang belajar bahasa Inggris dan mengerjakan musik. Dia kemudian berbicara tentang bagaimana membuat keputusan untuk menjalani operasi bahu. Suga menjelaskan, kondisinya semakin parah sehingga memutuskan untuk operasi.

“Awalnya, saya pikir itu hanya akibat dari kecelakaan. Tapi seiring berjalannya waktu, hal itu semakin parah. Saya tidak ingin menjalani operasi, tetapi ada saatnya saya memutuskannya. Saya sedang syuting iklan dan saya tidak bisa memegang kaleng sari 500 mL (sekitar 17 ons cairan) di tangan kiri saya. Itu terlalu menyakitkan," jelasnya.

"Saya berpikir, 'Saya tidak bisa terus hidup seperti ini'. Saya banyak berolahraga mulai awal tahun lalu. Bahu saya sangat sakit sehingga saya mencoba pilates dan berbagai perawatan olahraga lainnya. Ini akan baik-baik saja jika saya tidak mengadakan konser, tetapi akan menjadi lebih buruk ketika saya melakukannya. Saya banyak memikirkannya sebelum membuat keputusan (untuk menjalani operasi)," lanjutnya.

Dia ditanya tentang apa yang menurutnya paling sulit tentang masa pemulihannya dan dia berkata, “Hari-hari begitu panjang. Saya pikir orang harus bekerja. Saya biasanya punya jadwal kegiatan setiap hari. Sekarang saya bangun dan bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan dan bagaimana saya harus menghabiskan hari itu sehingga terasa berharga. Saya memikirkan hal-hal seperti ini," kata Suga.

Tentang album baru BTS terbaru, BE, pemilik nama asli Min Yoongi itu memaparkan, anggota BTS memilih lagu-lagu yang lebih tenang sehingga dapat didengarkan untuk waktu yang lama. BTS merilis album BE dan lagu utama Life Goes On, pada 20 November pukul 14.00 KST.

“Saya akan pulih dengan cepat dan itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk BE dan saya akan segera kembali," tandasnya.

Seperti diketahui, Suga dilaporkan keluar dari rumah sakit pada Jumat (6/11) setelah menjalani operasi bahu. Suga dirawat di rumah sakit di dalam kota dan operasi berjalan lancar. Big Hit Entertainment melalui pernyataan resminya mengungkapkan bahwa Suga harus menjalani pemulihan yang ketat tanpa gangguan sedikit pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)