Begini Cara Daniel Mananta Ajarkan Anak Menghargai Uang

Senin, 23 November 2020 - 19:20 WIB
loading...
Begini Cara Daniel Mananta Ajarkan Anak Menghargai Uang
Setiap orang tua memiliki gaya dan cara sendiri untuk bisa mendidik. Begitu pula dengan presenter yang juga aktor dan entrepreneur kondang, Daniel Mananta. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Setiap orang tua memiliki gaya dan cara sendiri untuk bisa mendidik dan mengedukasi buah hati dalam berbagai hal. Begitu pula dengan presenter yang juga aktor dan entrepreneur kondang, Daniel Mananta . Dia menerapkan kiat jitu kepada dua anaknya agar menghargai uang.

Melalui channel YouTube Boy William pada 22 November 2020, suami Viola Maria memperlihatkan tiga stoples yang dimiliki buah hatinya, Mila dan Noam. Tiga stoples ini memiliki fungsi yang berbeda, yakni toples berisi uang untuk spend money (dibelanjakan), save money (ditabung), dan gift diberikan kepada yang membutuhkan. (Baca juga: Daniel Mananta Buka Suara Usai Mundur Jadi Host Indonesian Idol )

"Memang harus sejak dari kecil mereka harus dibiasakan kayak gitu. Jadi, untuk mendapatkan uang itu, Noam sama Mila, mereka harus menjalankan 3 pekerjaan yang sesuai usianya," kata Daniel kepada Boy.

“Misal kalau Noam 4 tahun dia dapat 40 ribu dan Milla 8 tahun dapat 80 ribu dan kalo mereka gak kerja gak dapat apa apa kerjaannya,” sambung dia.

Dalam kertas itu tertulis mengenai tiga tugas yang harus dikerjakan kedua buah hati Daniel Mananta. Tugas Mila adalah membantu membersihkan Vespa Mama, membantu membuat pancake, dan menjaga adiknya Noam selama satu jam.

"Kalau mereka melakukan ketiganya, mereka akan dapat uang sesuai dengan umur mereka, Let say kalau Noam umur kan empat tahun, dia dapat Rp40 ribu, Mila sekarang umur delapan tahun dia dapat Rp80 ribu," jelas Daniel. (Baca juga: Taylor Swift Artis of the Year AMA 2020, Ini Daftar Lengkapnya )

Satu hal tegas yang turut diterapkan Daniel dan istri adalah mengajarkan kepada buah hati harus bekerja terlebih dahulu untuk mendapatkan uang tidak mendapatkan uang dengan Cuma-cuma. "Kalau misalnya mereka enggak kerja, ya, mereka enggak dapat duit," tutur Daniel.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)