Ini Para Model tampil Unik di Pergelaran Fashion PakaianKoe

Senin, 23 November 2020 - 19:50 WIB
loading...
Ini Para Model tampil Unik di Pergelaran Fashion PakaianKoe
foto/ dok istimewa
A A A
JAKARTA - Koleksi PakaianKoe merupakan penanda dimulainya Lakon Indonesia bergerak ke arah tekstil tradisional. Koleksi pertama yang bertajuk A Journey to Java ini menceritakan perjalanan dalam usaha pelestarian budaya.

Sesuai dengan judulnya, PakaianKoe adalah presentasi hasil dari apa yang dilakukan oleh Lakon Indonesia bersama dengan para pengrajin, khususnya di daerah Jawa. Koleksi ini diperkenalkan secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para undangan tetap duduk berjauhan mengikuti physical distancing.

Baca juga : Intip Program Arigato Diskon dari Uniqlo Hingga 26 November ya

Lakon Indonesia yang di gelar di kawasan SCBD, beberapa waktu lalu terbilang unik karena para model yang ditutup wajahnya dengan bahan yang warnanya senada dengan koleksi yang dikenakannya.

Memang selama lebih dari 1 tahun ini, Lakon Indonesia tidak hanya membina tetapi juga mengajak para pengrajin, untuk bekerja sama secara professional. Dengan tujuan untuk menggerakan roda perekonomian mereka.

Founder LAKON Indonesia, Thresia Mareta menjelaskan ’’Kita membantu mereka mengeksplorasi berbagai macam material seperti katun, denim kanvas, voile, taffeta, tile, dan chiffon sebagai material dasar batik dan jumputan, yang hasilnya kami digunakan di dalam koleksi PakaianKoe. Selain itu, kami juga membantu mereka membuat perubahan-perubahan secara teknikal, mengajarkan cara kerja dan cara pembuatan yang lebih benar sehingga kematangan karya mereka dapat berkembang dengan lebih baik,’’ jelasnya dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Bagaimana Protokol Kesehatannya?

Thresia juga mengatakan dalam pergelaran tersebut yakni ada 105 looks.’’Suasana pergelaran dibuat menarik dengan nuansa yang sesuai koleksi yang dipamerkan. Kita berkolaborasi dengan arsitek Adi Purnomo, serta iringan musik dari Addie MS dan Twilite Orchestra,’’ ungkapnya.


Ditambahkan Thresia bahwa ‘’Kami ingin PakaiaKOe bisa menjadi suatu presentasi yang lebih dalam dan lebih sempurna dari apa yang pernah dibuat sebelumnya di Indonesia. Untuk itu kami mengajak beberapa professional di bidang lainnya untuk berkolaborasi bersama dalam mewujudkan sebuah presentasi yang benar-benar dapat menggambarkan dan mewakili Indonesia. Mereka adalah Irsan, fashion designer yang bertindak sebagai Creative Director koleksi PakaianKoe, Adi Purnomo, arsitek yang akan merancang keseluruhan area presentasi, Davy Linggar yang akan menangani videografi, serta Addie MS dan Twilite Orchestra yang akan mengiringi acara secara live,’’ paparnya.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)