Manjakan Vegetarian, Loka Padang Sajikan Makanan Olahan Nabati

loading...
Manjakan Vegetarian, Loka Padang Sajikan Makanan Olahan Nabati
Hits terbesar Loka Padang adalah Sate Padang, Soto Padang, Dendeng Balado, Gulai Kapau, Lokatato dan Gudeg, sedangkan minuman, vegan teh dan kopi tarik. / Foto: ist
JAKARTA - Mendapatkan makanan olahan nabati di wilayah ibu kota bukanlah perkara mudah. Belum begitu banyak rumah makan atau restoran yang menyajikan menu makanan tersebut. Beranjak dari hal tersebut, seorang entrepreneur yang juga vegetarian, Irene Umar merintis usaha restoran vegetarian bernama Loka Padang pada 2018.

(Baca juga: Konsumsi Mangga Terbukti Kurangi Kerutan Wajah )

Membuka dua outlet di Grand Indonesia dan Sudirman Park, Jakarta, Irene mengatakan bahwa ide mendirikan Loka Padang muncul di awal 2018, tidak lama setelah dirinya berkomitmen untuk menjadi seorang vegetarian . "Beberapa bulan pertama saya menjadi vegan terasa frustrasi dan menyiksa. Saya tidak banyak menemukan tempat makan vegan yang lezat di lidah atau rasanya seperti 'makanan rumah sakit'," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/11).

"Lebih lanjut saya melakukan penelitian untuk mengetahui lebih dalam mengapa saya ingin menjadikan ini bisnis, akhirnya saya menemukan jawaban yang lebih dalam, bahwa pola makan nabati tidak hanya ramah untuk tubuh, berat badan dan kesehatan kita tetapi juga baik untuk lingkungan," tambah pemilik Loka Padang tersebut.



Untuk nama Loka Padang, Irene menemukannya dalam perjalanannya menjadi seorang vegetarian dan pengusaha. Irene, yang pernah mengenyam pendidikan jurusan ekonomi di President University, semakin serius mencari solusi untuk dirinya sendiri dan sekaligus bertekad mengembangkan peluang bisnis kuliner , khususnya vegan.

Pemikiran tersebut lantas dia filosofikan sebagai kelahiran Loka. Loka berasal dari kata Loka Samastha Sukhino Bhavantu yang artinya semoga semua makhluk bebas dan bahagia. Sementara masakan Padang dinilainya memiliki elemen pengikat yang universal yang disukai oleh lidah kebanyakan orang Indonesia bahkan juga orang luar.

Sebagaimana tekadnya dalam merintis Loka Padang, Irene pun menyajikan berbagai menu makanan yang bersahabat buat vegetarian. "Kami memiliki menu Padang untuk ala carte, Nusantara untuk makan siang katering dan internasional untuk makan malam katering. Hits terbesar kami adalah Sate Padang, Soto Padang, Dendeng Balado, Gulai Kapau, Lokatato dan Gudeg. Untuk minuman, kami terkenal dengan vegan teh dan kopi tarik," kata Irene.



Sementara itu, dalam menghadapi pandemi yang sampai saat ini masih belum berakhir, Loka Padang meluncurkan Lokatering, yakni program katering Loka Merantau yang menampilkan menu Loka Nusantara dan Loka Internasional. Selain itu, pada saat yang sama, Loka Padang juga berekspansi meluncurkan seri makanan beku yang dikirim ke berbagai wilayah seperti Bali, Kalimantan, Sumatera hingga ke Singapura.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top