Wonders, Program Digital untuk Promosikan Wisata Indonesia pada Dunia

loading...
Wonders, Program Digital untuk Promosikan Wisata Indonesia pada Dunia
Labuan Bajo. Foto/Labuan Bajo Tour
JAKARTA - Keindahan Indonesia mempunyai potensi yang tak terhingga untuk dieksplorasi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak daerah di Tanah Air sudah menjadi tujuan turis populer di Asia dan dunia.

Berangkat dari keinginan untuk memperlihatkan keajaiban Indonesia sesungguhnya kepada dunia, Hype Festival bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menginisiasi suatu program unggulan dalam bentuk serial video sinematik bertajuk "Wonders". Video ini akan mempromosikan lima Destinasi Super Prioritas Indonesia.

(Baca Juga: Pesona Jatiluwih Tetap Bisa Dinikmati saat Pandemi )

Program tersebut ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia dengan segala keunikannya melalui kekuatan pengalaman audio-visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia, dan musik, yang diharapkan dapat menghibur, mendidik, serta menginspirasi orang-orang di seluruh dunia.



“Dengan "Wonders", kami ingin semua orang merasakan keajaiban Indonesia. Program ini merupakan sebuah cara untuk mengirimkan pesan cinta bagi alam kita, pengingat akan bumi kita yang luar biasa, dan ajakan bagi semua untuk menghargai, memelihara, serta melindungi keajaiban ini untuk generasi mendatang,” kata Creative Strategist Hype Festival Michael Devant melalui siaran resminya, Selasa (24/11).

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa mengatakan, dalam setiap perencanaan dan produksi, program ini mengedepankan destinasi wisata nasional, melibatkan pemerintah daerah, dinas pariwisata lokal dan tenaga kerja lokal, para pelaku industri kreatif dan pariwisata, serta musisi Indonesia dari berbagai macam genre. Mereka semua ikut terlibat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai dengan kampanye InDOnesia CARE.

“Acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukan lain di era kenormalan baru. Selain itu, kegiatan ini menunjukkan bahwa kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi,” ucap Rizki.



Menurutnya, sebagai event musik yang disajikan secara virtual, "Wonders" memiliki preposisi yang kuat di benak target audiensnya, yaitu generasi muda Indonesia penikmat musik indie. Event ini juga akan disiarkan melalui channel YouTube dan Twitch Kemenparekraf serta Hype Festival.

(Baca Juga: Menparekraf Pastikan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Siap Terapkan Sertifikasi CHSE )

"Program ini merupakan kegiatan luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif, namun tetap aman dari COVID-19,” ucap Rizki.

Pada episode pertama, "Wonders" akan mempersembahkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas yang menawarkan wisata premium Indonesia, dengan melibatkan musisi Nadin Amizah dan Apsara. Episode "Labuan Bajo WONDERS - APSARA" akan tayang pada 25 November besok dan "WONDERS - NADIN AMIZAH" tanggal 3 Desember 2020 secara eksklusif di kanal YouTube IDWONDERS serta KEMENPAREKRAF.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top