Nyanyikan Lagu Rock, Dua Peserta Audisi Indonesian Idol Alami Nasib Berbeda

Rabu, 25 November 2020 - 01:11 WIB
loading...
Nyanyikan Lagu Rock, Dua Peserta Audisi Indonesian Idol Alami Nasib Berbeda
Dua peserta audisi berjenis kelamin perempuan itu mencoba membuktikan bahwa mereka mampu menyanyikan lagu cadas di hadapan para juri. / Foto: tangkapan layar RCTI
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol selalu memberikan ruang apresiasi untuk mencoba mewujudkan mimpi menjadi penyanyi profesional. Bukan hanya genre pop, tetapi bakat menyanyi di genre rock. Sebagaimana ditunjukkan dua peserta audisi babak keempat Indonesian Idol Special Seasons yang ditayangkan RCTI, Selasa (24/11).

(Baca juga: Mega Pistia Berhasil Kantongi Golden Ticket Indonesian Idol 2020 )

Dua peserta audisi berjenis kelamin perempuan itu mencoba membuktikan bahwa mereka mampu menyanyikan lagu cadas. Pertama, Zasa Zefanya, peserta audisi yang mengidolakan Judika itu menyajikan lagu Nirvana berjudul Smells Like Teen Spirit saat tampil di hadapan para juri.

Menariknya, gadis 16 tahun asal Denpasar itu memperoleh kesempatan langka bisa berduet dengan idolanya Judika lewat lagu Mama Papa Larang di kesempatan keduanya.

"Seperti ada yang dibuat tapi kalau memang karakter boleh saja, makanya kita coba versi biasa tapi produksi suaramu kembali ke awal, tetap pertahankan karakter suara," ujar Judika melihat penampilannya.



"Judika bilang cara bernyanyi seperti itu jangan fals, tapi banyak sekali, karena di Idol, lawan bukan sembarangan. Mereka punya kemampuan bagus, aku belum bisa memberikan yes buatmu," ucap Rossa.

Sayangnya, langkah Zasa terhenti di babak audisi ini, karena sebagian besar juri memberikan 'no', termasuk Maia Estianty.

Peserta audisi yang menyanyikan lagu rock selanjutnya adalah Kusuma Indarwati atau yang akrab disapa Dinda. Dengan balutan busana serba hitam, peserta berusia 23 tahun ini menyanyikan lagu Metalingus dari Alter Bridge.

"Secara teknik rock bener dan asyik gayanya, kamu berani berbeda. Ada lagu Indonesia yang kamu bisa?" tanya Ari Lasso seusai melihat penampilan Dinda.

Untuk kesempatan berikutnya, peserta asal Makassar itu ditantang membawakan lagu Mahluk Tuhan Paling Seksi yang dipopulerkan Mulan Jameela. Di tengah lagu, Dinda diminta juri untuk menampilkan suara mendesah.

"Saya bisa memisahkan profesional dan emosionalitas, makanya saya bilang yes ke dia," ujar Maia Estianti.

"(Kalau) aku, suaramu (dan) gayamu, nyanyinya enak dan yes," kata Judika yang memberikan yes disusul oleh 3 juri lain.

(Baca juga: Dewanda Pratama, Peserta Audisi Indonesian Idol yang Disanjung Yovie Widianto )



Ikuti terus babak audisi Indonesian Idol Special Season lainnya yang tayang di RCTI setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 WIB. Saksikan Judika bersama juri lainnya yakni Anang Hermansyah, Ari Lasso, Maia Estianty dan Rossa berusaha menemukan The Next Idol. Indonesian Idol juga dapat saksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)