Konsep Interior Tanpa Sekat untuk Keterbatasan Ruang di Apartemen

Rabu, 25 November 2020 - 10:50 WIB
loading...
A A A
Untuk di area bawah bisa digunakan sebagai dapur kecil yang dilengkapi rak tinggi, ruang makan, dan ruang keluarga tanpa sekat. Konsep terbuka sengaja menihilkan sekat sehingga ruangan terasa lebih luas dan lapang.

Tidak hanya untuk apartemen berukuran kecil saja, konsep ini juga bisa diterapkan untuk apartemen berukuran besar. Konsep ini juga membantu interaksi penghuni berlangsung dengan efisien dan tentunya lebih hangat.

Untuk apartemen yang lebih besar, penggabungan ruang ditandai dengan penggunaan furnitur multifungsi. Cara ini membantu ruang tetap fungsional dan rapi, misalnya, dari pada menempatkan sofa berukuran besar, ganti saja dengan bench panjang yang di rancang sekaligu menjadi tempat penyimpanan. (Lihat videonya: Gunung Slamet Dilanda Badai dan Hujan Es)

"Kita juga bisa menempatkan meja dengan laci di sisi kanan dan kirinya sebagai tempat penyimpanan Koran atau pun majalah. Tetapi, hindari menempatkan buffet sebagai tempat televisi agar tidak terlihat penuh," tambah Susan.

Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan rak ambalan atau pun rak yang dibuat menempel di dinding sebagai rak buku atau pun tempat menyimpan koleksi Anda. Dengan demikian, tidak akan ada benda berceceran karena telah diletakkan dengan rapi. Bagaimana tertarik untuk menata dengan konsep terbuka? Selamat mencoba. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)