Arya Saloka Rela Tinggalkan Kuliah demi Karier Akting

Rabu, 25 November 2020 - 16:14 WIB
loading...
Arya Saloka Rela Tinggalkan Kuliah demi Karier Akting
Arya Saloka. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Nama Arya Saloka kian meroket dan dikenal luas setelah memerankan tokoh Aldebaran di sinetron " Ikatan Cinta " yang ditayangkan di RCTI. Karakter Aldebaran yang memiliki kepribadian dingin, tempramen, namun diam-diam perhatian sukses dimainkan ayah satu anak itu.

Arya bercerita, pertama kali terjun di dunia entertaiment tahun 2011. Ia mengawali karier dengan beberapa kali menjadi pemain FTV hingga mendapatkan peran di film layar lebar.

( )

"Pertama kali syuting waktu itu di "Arti Sahabat", jadi bintang tamu cuma dua episode," jelas Arya, melansir channel YouTube Rachquel Nesia.

Tak berkecil hati dan tetap ingin memenuhi keinginanan awalnya, suami Putri Anne yang memang terlahir dalam keluarga seni ini mengukuhkan diri untuk mencoba mendalami dunia seni peran. Walau awal yang berat sudah pernah dilewatinya dari penghasilan kecil hingga tak mendapat peran.

"Budget gue FTV itu kecil banget, sampai budget gue sekarang jauh banget. Rp750.000 itu FTV loh, dan pas awalnya karakter gua nggak ada namanya, cuma si kurus si gendut," ungkap Arya.

Memutuskan untuk mendalami seni peran , Arya harus meninggalkan kuliahnya dan merantau ke Jakarta. "Alasan gua masuk seni peran sebenarnya jelek banget, gua mau duitnya, karena dari dulu ya gua emang mau cari duit sendiri gitu," ungkap Arya.

Namun hingga 9 tahun terjun dalam dunia peran, Arya tak mau mengganggap dirinya dengan sebutan aktor . Ia mengaku, masih mencari jati diri untuk disebut sebagai aktor.

( )

"Sebenarnya penyebutan orang dalam seni peran ya aktor, tapi gua kayaknya belum pantas disebut aktor, karena menurut gua penyebutan itu berat banget. Gua masih belum ada di titik itu, gua lebih menikmati proses gua dari awal banget," jelas Arya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2738 seconds (0.1#10.140)