Wah! Koleksi H&M Conscious Exclusive A/W20 Ini Dibuat dari Limbah Daur Ulang

Kamis, 26 November 2020 - 09:25 WIB
loading...
Wah! Koleksi H&M Conscious Exclusive A/W20 Ini Dibuat dari Limbah Daur Ulang
Koleksi H&M Conscious Exclusive A/W20 ini terbuat dari Limbah. Foto/hypebeast
A A A
JAKARTA - Koleksi H&M Conscious Exclusive A/W20, menjadi sebuah karya indah, terbuat dari bahan yang bersumber berkelanjutan, khususnya dari limbah. Apa yang biasanya sengaja dibuang diubah menjadi harta untuk dicintai dan dihargai. Hal ini memungkinkan kita untuk melihat potensi pemborosan dan agar lebih terinspirasi oleh kreativitas yang muncul dari keharusan untuk menggunakan kembali barang lama. Conscious Exclusive A/W20 akan tersedia di ID.HM.COM mulai 1 Desember.

Dengan menciptakan keindahan dari limbah, koleksi A/W20 terbuat dari kain dengan proses inovatif yang mengubah limbah tanaman pangan menjadi serat alami, kain yang dibuat dari bubur kayu bersumber secara berkelanjutan atau kain yang menggunakan proses garmen-ke-garmen yang unik.

Baca juga : Koleksi Fashion Warna Putih Jadi Favorit Selamanya

Bahannya bisa ditemukan pada pakaian wanita di koleksi ini seperti gaun malam dengan taffeta jacquard hitam dan hijau, jacquard kuning atau yang dihiasi dengan bunga hijau berdebu, berpadu dengan atasan tebal dan setelan yang sesuai. Volume dramatis, bentuk berstruktur lembut, dan kerutan glamor berkolusi dengan nada edgy untuk menciptakan tampilan dan nuansa gelap yang memikat. Pakaian pria hadir kembali di koleksi Conscious Exclusive; ada tuksedo klasik, setelan mewah, kaus kaki pendek, dan jaket jacquard kuning.

“Untuk A/W20, kami benar-benar ingin menjadi pelopor - mendorong batas kreativitas dan fashion berkelanjutan - dengan berfokus pada limbah. Hasilnya, potongan-potongan dalam koleksi ini dibuat dari bahan yang benar-benar menakjubkan yang dihasilkan dari limbah. Dengan menciptakan pakaian penuh transformasi semacam ini dan diberikan kesempatan berbicara kepada pelanggan kami melalui keindahan koleksi ini, kami berharap limbah dapat menjadi bagian dari masa depan fashion berkelanjutan," kata Ann-Sofie Johansson, creative advisor H&M.

Aksesorisnya termasuk kalung choker yang berani dan edgy, anting-anting dan klip sepatu dari logam daur ulang, dan kacamata hitam yang dibuat dari Made of Air®, bahan yang sebagian terbuat dari limbah biomassa. Sepatu bisa dipakai dengan gaya mule (sandal dengan bagian depan tertutup) atau dengan gaya boots dilengkapi kaus kaki yang bisa dilepas, terbuat dari VEGEA ™, kulit vegan yang sebagian dibuat dari produk sampingan anggur. Desain print di seluruh koleksi terinspirasi oleh wallpaper bunga yang telah terkelupas dari waktu ke waktu atau permadani dari masa lalu, sementara desain bunga dan motif binatang ngengat menunjukkan kehidupan dan pembusukan.

Kampanye Conscious Exclusive A/W20 mendorong kita untuk "memakai limbah" dalam upaya mengubah fashion dan menampilkan Zinnia Kumar, seorang ahli ecologist, aktivis, dan model kelahiran Australia yang tinggal di London.

Baca juga: Ini Para Model tampil Unik di Pergelaran Fashion PakaianKoe

“Saya sangat senang menjadi bagian dari kampanye Conscious Exclusive ini, terutama karena H&M membuka jalan bagi koleksi berkelanjutan untuk menjadi norma industri. Sebagai konsumen, kita tidak perlu lagi membedakan antara fashionability dan sustainability, karena keduanya akan menjadi satu dan sama. Sebagai seorang ahli ekologis yang bekerja di bidang fashion, ini memberikan saya banyak harapan," ucap Zinnia Kumar, ecologist, activist dan model.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)