Dominasi 50,1% Prime Time, 4 TV MNCN Resmi Rebut Top of Heart Pemirsa TV Nasional

loading...
Dominasi 50,1% Prime Time, 4 TV MNCN Resmi Rebut Top of Heart Pemirsa TV Nasional
Performa 4 stasiun televisi di bawah bendera MNCN kembali menorehkan pencapaian luar biasa dengan dominasi pangsa pemirsa 50,1% prime time industri televisi nasional. Foto/MNC Media
JAKARTA - Performa 4 stasiun televisi di bawah bendera PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali menorehkan pencapaian luar biasa dengan dominasi pangsa pemirsa (audience share) 50,1% prime time industri televisi nasional. Deretan rekor yang terus bergaung dan bahkan hari ini tembus pangsa pemirsa (audience share) 50,1% tersebut direspons positif pasar hari ini, sehingga saham MNCN meroket.

Berdasarkan data Nielsen Rabu, 25 November 2020, 4 televisi MNCN --yang menginduk ke PT Global Mediacom Tbk (BMTR) ini-- sangat perkasa dengan mencatatkan total audience share yang luar biasa saat prime time (18.00-22.30), yaitu 50,1%.

Baca juga : Saham Grup MNC Terbang! 4 TV MNCN Kuasai Prime Time 45,2% dan Rating Ikatan Cinta 10,1, Share 35,1%

Rincian data tersebut, yaitu RCTI dengan tagline Kebanggaan Bersama Milik Bangsa, itu menjadi jawara terdepan yang membanggakan dengan audience share 33,2%. Pangsa pemirsa RCTI sangat mengagumkan, sehingga jauh meninggalkan SCTV yang pada posisi 2 dengan audience share 12,5%.



Selanjutnya, keperkasaan MNCTV, GTV dan iNews merebut hati pemirsa juga ditunjukkan dengan performa pangsa pemirsa (audience share) yang berturut-turut mencetak capaian prime time, yaitu 10,7%, 4,8% dan iNews 1,4%.

Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri mengatakan rahasia di balik kesuksesan tersebut, yaitu RCTI selalu berusaha memberikan hiburan terbaik dengan selalu memperhatikan hal-hal yang disukai oleh masyarakat secara luas.

"Plan ke depan tentunya menjaga konsistensi kualitas tayangan, menjaga storyline, memastikan hiburan yang disiapkan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," kata Dini, Kamis (26/11/2020). Tak heran, RCTI menunjukkan kekuatan program yang berkualitas dan menggebrak.



Program pencarian bakat Audisi Indonesian Idol Special Season 2020, menyabet rating dan audience share yang kinclong. Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, hadir setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 mulai 16 November 2020 di layar RCTI dan digital platform live streaming MNCN,_ yaitu RCTI+ yang bisa diunduh dan disaksikan gratis tanpa berlangganan di Playstore dan App Store.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top