Ingin Merapikan Ruangan Tetapi Dana Minim, Masih Bisa Kok!

loading...
Ingin Merapikan Ruangan Tetapi Dana Minim, Masih Bisa Kok!
Mendesain interior dengan dana terbatas bukan hal yang mustahil. Foto/Ist
JAKARTA - Menciptakan kenyamanan di rumah menjadi hal yang wajib dilakukan. Perabotan baru selalu menjadi solusi untuk membuatnya tampil menarik, namun masih ada cara lain untuk memperindah ruangan dengan minim budget. Barang-barang lama favorit justru dapat membuat tampilan menjadi berbeda dan tentunya dapat menghemat keuangan keluarga. Bila Anda berencana merenovasi ruang tamu dengan dana terbatas, berikut beberapa tips dari desainer interior Rina Renvil yang dikutip Jumat (27/11/2020).

(Baca Juga : Interior Tangga Melayang Unik Bikin Rumah Makin Menarik )

Langkah pertama, buat keseimbangan. Ketika menampilkan koleksi favorit, keseimbangan perlu dibuat. Hal terpenting yang harus diingat adalah sebisa mungkin pilih perabotan yang dapat menenangkan mata. Langkah kedua, jadilah selektif dan kritis. Hal selanjutnya yang harus dilakukan saat menata ruang tamu dengan koleksi favorit yakni mulai menjadi orang yang selektif dan kritis. Hal ini bertujuan agar apa yang Anda ingin lakukan di ruang tamu bisa tercapai secara maksimal.

(Baca Juga : Mengenal Furnitur Modern Minimalis Biar Ruangan Tak Monoton )



Langkah ketiga, visualisasikan dengan gambar, tentang hasil yang ingin diwujudkan. Perlahan, kumpulkan barang lama favorit dan mulailah lakukan penataan. Langkah keempat, tentukan item yang akan menonjol. Pilih item favorit dan buat ritme penataan yang dapat membuat ruang menjadi lebih berbeda. Langkah kelima, taruh barang lama yang bisa mendorong daya ingat untuk mengenang sesuatu. Selamat mencoba.
(ton)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top