BTS dan BLACKPINK Masuk Nominasi Person of the Year 2020 Majalah TIME

Sabtu, 28 November 2020 - 09:33 WIB
loading...
BTS dan BLACKPINK Masuk Nominasi Person of the Year 2020 Majalah TIME
Majalah bergengsi AS, TIME telah mengumumkan nominasi untuk gelar Person of the Year tahun ini, di antaranya boy dan girl band Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Majalah bergengsi AS, TIME telah mengumumkan nominasi untuk gelar Person of the Year tahun ini. Beberapa yang masuk nominasi cukup menarik perhatian, antara lain boy dan girl band Korea Selatan, BTS dan BLACKPINK .

Setiap tahun, selama 93 tahun terakhir, TIME telah menganugerahi satu orang atau sekelompok orang, ide, atau objek gelar Person of the Year. (Baca juga: Hasil Penjualan Album BE (Deluxe Edition) BTS Terungkap, Laku Enggak Sih? )

Menurut majalah yang memiliki pembaca 26 juta orang ini, pemenangnya adalah mereka yang telah melakukan paling banyak hal untuk mempengaruhi peristiwa tahun ini. Karena itu, BTS dan BLACKPINK dinominasikan.

Dalam banyak hal, tahun ini menjadi yang terbesar bagi BTS, meskipun pandemi COVID-19. Grup ini memecahkan rekor konser online yang paling banyak ditonton di dunia dan baru-baru ini menjadi grup Korea Selatan pertama yang masuk nominasi Grammy Awards.

Selain itu, mereka berbicara di Sidang Umum PBB ke-75 tentang mengatasi perjuangan pandemi dalam persiapan untuk single terbaru mereka, Life Goes On.

Demikian juga, BLACKPINK telah melejit ke level baru dengan tiga comeback sukses tahun ini. Penghargaan mereka telah diakui oleh beberapa media, termasuk Bloomberg yang menyebut BLACKPINK sebagai artis pop terbesar di dunia dan Variety yang menamakan mereka Group of the Year.

BTS dan BLACKPINK adalah bagian dari 80 nominasi. Petugas kesehatan saat ini adalah salah satu calon paling populer. Favorit lain untuk menang termasuk Dr. Anthony Fauci, ahli penyakit menular yang memimpin tanggapan COVID-19 pemerintah AS, Presiden AS Joe Biden, Wakil Presiden AS Kamala Harris, aktivis Black Lives Matter, dan mantan calon gubernur Georgia Stacey Abrams.

Tahun lalu, tokoh terbaik TIME adalah aktivis lingkungan remaja Greta Thunberg, yang mengalahkan Donald Trump, Nancy Pelosi, pengunjuk rasa Hong Kong, dan pelapor dalam skandal Trump di Ukraina. (Baca juga: Bukan Ayu Ting-Ting, Shaheer Sheikh Resmi Nikahi Ruchikaa Kapoor! )

Anda dapat memilih artis favorit dalam jajak pendapat pembaca online TIME. Saat ini, BTS memiliki rasio suara 8% "Ya", 92% "Tidak". BLACKPINK memiliki rasio 5% "Ya", 95% "Tidak". Meskipun memberi suara adalah cara yang menyenangkan untuk menunjukkan dukungan publik, keputusan tentang siapa yang memenangkan Person of the Year pada akhirnya bergantung pada TIME.

Dilansir Koreaboo, Sabtu (28/11) pada 2018, RM dan kawan-kawan memenangkan pemungutan suara online, tetapi gelar tersebut dianugerahkan kepada The Guardians, jurnalis yang menghadapi penganiayaan karena laporan mereka.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1877 seconds (10.101#12.26)