Ini yang Bikin Musisi Uruguay Tersengsem dengan Marcell Siahaan

loading...
Ini yang Bikin Musisi Uruguay Tersengsem dengan Marcell Siahaan
Penyanyi solo Marcell Siahaan menelurkan single kolaborasi dengan musisi Uruguay, Jose Reinoso. / Foto: ist
JAKARTA - Penyanyi solo Marcell Siahaan menelurkan single kolaborasi dengan musisi Uruguay, Jose Reinoso. Mereka berdua menghadirkan single berjudul Give Me Back My Broken Heart. Menurut Marcel, kolaborasi di tengah pandemi ini merupakan multinational project.

(Baca juga: Setelah 90's Love, NCT U Rilis Video Musik Kedua )

Proses penggarapan Give Me Back My Broken Heart dilakukan di beberapa negara. Jose Reinoso melakukannya di Argentina dan Kolombia, sedangkan Marcell di Indonesia. Walau terpisah jarak dan waktu, namun mereka tidak menemui kendala berarti.

"Sejujurnya yang sulit dikerjakan projek kolaborasi di tengah pandemi ini yakni time difference, beda waktu apalagi di tengah pandemi. Di satu sisi beda waktu buat Jose lagi apa kita takut mengganggu, makanya ini tantangan banget, apalagi enggak bisa ketemu kan," ujar Marcell dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.



Suami Rima Melati Adams itu pun memiliki cara ampuh untuk mengatasinya. "Kalau saya pribadi, begitu ada update langsung taruh di grup WhatsApp, dan ketika dia balas berarti dia sudah bangun atau enggak, jadi bisa dihubungi, dan syukurnya Jose bisa sampai malam jadi bisa sambil digarap," ungkap pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini.



Jose Reinoso, yang juga bertindak sebagai produser single kolaborasi tersebut, mengaku jatuh cinta dengan suara Marcell ketika mendengarkan penyanyi plontos ini meng-cover lagu Coldplay, dan akhirnya keduanya berkomunikasi melalui direct message Instagram.



Menurutnya, Marcell sebagai penyanyi tak hanya punya karakter suara merdu, namun juga punya keunikan dan ciri khas. "Marcell punya suara yang tepat untuk lagu ini dan aku merasakan sejak rekaman," tandasnya.

(Baca juga: Hindari Perdebatan, Adam Levine Tak Peduli Soal Grammy Awards 2021 )

Single yang dirilis di bawah major label VMC ini bernuansa jazz yang diciptakan Jose Reinoso, dan liriknya ditulis Patrick Knowless.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top