Rangkaian Kegiatan Hari Guru Nasional untuk Dukung Pengembangan Tenaga Pendidik

Minggu, 29 November 2020 - 16:30 WIB
loading...
Rangkaian Kegiatan Hari Guru Nasional untuk Dukung Pengembangan Tenaga Pendidik
BCA melalui Bakti BCA menghadirkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional yang akan terus berlangsung hingga 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November menjadi momentum kebangkitan bagi para pendidik di Indonesia, khususnya dalam menyuarakan aspirasi dan menerima apresiasi.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui pilar Solusi Cerdas Bakti BCA kembali mempertegas komitmen untuk mendukung kemajuan sumber daya manusia (SDM). Komitmen tersebut diwujudkan melalui rangkaian kegiatan inspiratif dalam rangka pengembangan tenaga pendidik, khususnya yang berada di wilayah Indonesia Timur.

( )

BCA melalui Bakti BCA menghadirkan rangkaian kegiatan yang akan terus berlangsung hingga 2021 dan mendukung tema yang dicetuskan oleh Kemendikbud RI yakni "Bangkitlah Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar". Dukungan ini diaplikasikan melalui pengembangan mutu SDM, khususnya bagi tenaga pendidik tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Indonesia Timur.

Rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2020 dimulai dengan webinar edukatif pada 3 Desember 2020 dengan tema “Majulah Tenaga Pendidik Indonesia Timur” yang akan dihadiri oleh 500 sekolah, 10.000 guru, serta kepala sekolah dari kawasan Indonesia Timur. Narasumber yang akan mengisi webinar tersebut antara lain Edukator dan Fisikawan Prof. Drs. Yohanes Surya, M.Sc, Ph.D dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Bahasa Unika Atmajaya Dr. Luciana, M. Ed.

Sebagai puncak apresiasi Hari Guru Nasional, akan dilaksanakan webinar dengan tajuk “Guru Inspiratif, Wujudkan Merdeka Belajar” di bulan Februari 2021. Dan rangkaian akan dibarengi dengan pelatihan guru di Kupang dan Mataram.

“Kami percaya bahwa pendidikan sebagai ujung tombak kemajuan bangsa menjadi faktor utama dalam pembangunan masyarakat yang bermartabat. Tidak hanya siswa, para guru pun harus beradaptasi dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ),” kata Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/11).

( )

Inge menuturkan, tak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 turut membawa tantangan dalam proses belajar dan mengajar. Hal ini mendorong tenaga pendidik untuk terus membangun pikiran positif dan kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami siswa.

“Kehadiran kegiatan webinar yang dilakukan diharapkan dapat membantu tenaga pendidik beradaptasi serta tetap semangat dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan,” tutup Inge.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)