Mau Kulit Wajah Glowing dengan Minyak Zaitun? Ini Caranya

loading...
Mau Kulit Wajah Glowing dengan Minyak Zaitun? Ini Caranya
foto / dok istimewa
JAKARTA - Minyak zaitun bisa ditemukan di banyak produk perawatan kulit . Produk yang paling banyak menggunakan kandungan minyak zaitun yaitu serum dan minyak wajah.

Menurut ahli kimia kosmetik dan pendiri merek perawatan kulit Hop & Cotton yang berbasis di Australia, Ee Ting Ng, minyak zaitun biasanya menjadi emolien dengan sifat oklusif. Minyak zaitun akan bekerja paling baik saat kelembapan maksimum disegel ke dalam kulit.

Baca juga : Nantikan Keseruan dan Peserta Viral di Audisi Terakhir Indonesian Idol SS Malam Ini!

“Minyak zaitun sebaiknya digunakan pada langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit. Gunakan tepat sebelum penggunaan tabir surya," kata Ng seperti yang dilansr dari Byrdie.com.



Ng menambahkan, minyak zaitun juga bisa digunakan sebelumnya atau dicampur dengan pelembap wajah. Seperti semua pelembap, menurut Ng waktu terbaik untuk mengoleskan minyak zaitun adalah saat kulit masih sedikit basah, biasanya setelah mandi atau berendam.

Sementara itu, Ahli bedah plastik estetika, Paul Lorenc menuturkan, minyak zaitun adalah minyak, jadi dia menyarankan untuk tidak memakainya secara berlebihan. "Tidak ada alasan untuk meneteskan minyak zaitun dalam jumlah yang banyak. Penggunaan minyak zaitun yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan pori-pori tersumbat pada beberapa jenis kulit,” ujar Lorenc.

Produk Olivella Moisturizer Oil menurut Lorenc menjadi salah satu produk yang menggunakan minyak zaitun. Produk ini menggunakan antioksidan squalene yang kuat, yang membantu kulit mempertahankan kelembapan pada wajah, bibir, dan tubuh.



Ada pula Olive Oil Skincare Company Face Wash. Produk pembersih wajah ini sarat dengan vitamin dan antioksidan yang membersihkan kotoran dan menangkis tanda-tanda penuaan.

Baca juga : Tampil Cantik ala Putri Diana, di Sini Rahasianya!

"Saya merekomendasikan penggunaan minyak zaitun extra-virgin bersertifikat-organik, non-transgenik, pemerasan dingin, dan tidak dimurnikan karena diproduksi tanpa menggunakan panas atau penyulingan kimiawi, " kata Lorenc.

Ada pula Julep Bare Face Hydrating Cleansing Oil. Cleansing oil ini menurut Lorenc secara efektif menghilangkan riasan dan melembutkan kulit tanpa menyebabkan iritasi.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top