Personel The RYM'S Melapas “Rindu Ku dari Tiga Negara

loading...
Personel The RYMS Melapas “Rindu Ku” dari Tiga Negara
The RYMS menjadi trio vocal wanita yang kembali menghentak industri musik lewat lagu Rindu Ku. Menariknya, hal ini dilakukan dari 3 negara berbeda. Foto/Istimewa.
JAKARTA - The RYM'S menjadi trio vocal wanita yang kembali menghentak industri musik lewat lagu Rindu Ku. Para personelnya, yang beranggotakan Rey Wowor, Yuyun George dan Murni Surbakti ini, bernostalgia dengan tembang anyarnya itu.

Hadirnya Rindu Ku ini bermula saat pandemi di awal 2020, di mana membuat tiga penyanyi dengan suara khas itu menyadari bahwa mereka sulit untuk saling bertemu dan melepas rindu. (Baca juga: Miliki Musikalitas Tinggi, Denny Caknan Jadi Juri Termuda di "The Next Didi Kempot" )

Namun, hal ini tak menghalangi keinginan The RYM'S untuk tetap berkarya. Akhirnya mereka sepakat untuk me-release lagu "Rindu ku", sebuah lagu yang mewakili gambaran kehidupan ketiganya yang sering merasa rindu kepada orang tersayang.

“Lagu ini sudah dapat didengar melalui digital platform Spotify dan diharapkan bisa turut meramaikan industri musik Indonesia yang saat ini sedang mencoba untuk bangkit,” kata personel The RYM'S.



“The RYM'S berharap kehadiran karya kami dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia maupun seluruh dunia. Kami juga berharap semoga lagu ini bisa menemani kisah hidup yang dijalani, terutama di masa yang cukup sulit, seperti pandemi saat ini,” sambungnya.

The RYM'S mengawali karier bermusik sejak 1993, di mana masa itu mereka menghibur para penggemar melalui berbagai pagelaran musik yang diselenggarakan, mulai hotel di Jakarta hingga Town Hall Sydney, Australia.

Namun, sebelum bergabung dengan The RYM'S, masing-masing personel menjalani solo karier dan menghasilkan beberapa karya. Rey Wowor misalnya. Dia penyanyi yang pernah menoreh prestasi dalam ajang pencarian bakat “Bintang Radio RRI” di era 1970-an.



Yuyun George sebagai seorang saxophonist yang sejak dulu hingga kini masih aktif berkarya baik di dalam negeri maupun manca negara, dan Murni Surbakti sebagai seorang penyanyi yang pernah me-release album “Pesta Dansa” bersama Maestro Elfa Secioria yang hingga saat ini masih aktif berkarya dengan lagu daerah (Karo). (Baca juga: Nantikan Keseruan dan Peserta Viral di Audisi Terakhir Indonesian Idol SS Malam Ini! )

Pada 1995 hingga kini, ketiganya telah terpisah jarak antar negara untuk menjalani kehidupan bersama keluarga dan mengejar cita-cita. Yuyun tinggal (Jakarta), Rey berada Uni Emirat Arab (Abu Dhabi) dan Murni menetap Norwegia (Oslo).
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top