Duet, Inka Christie dan Adlani Rambe Ubah Lagu Isabella

loading...
Duet, Inka Christie dan Adlani Rambe Ubah Lagu Isabella
Kolaborasi penyanyi lintas generasi lady rocker Inka Christie bersama solois muda, Adlani Rambe menghadirkan remake lagu lawas berjudul Isabella". Foto/Istimewa.
JAKARTA - Kolaborasi penyanyi lintas generasi lady rocker Inka Christie bersama solois muda, Adlani Rambe menghadirkan remake lagu lawas berjudul “Isabella”.

"Isabella" merupakan lagu populer di era 1980 hingga 1990-an milik Search, grup band asal Malaysia. Sebelum duet, Inka sudah diperkenalkan Adlani pihak Musica Studio. Dia pun kepincut dengan suara juniornya itu. (Baca juga: Kai EXO Membuka Hati Fans lewat Album KAI )

“Range suaranya tinggi, oktafnya bisa menyaingi oktaf wanita dan pas rekaman bareng dia bisa mengenakkan lagu. Tua atau muda itu bukan jadi ukuran karena jarang tidak semua penyanyi bisa mengenakkan lagu,” kata Inka.

Perpaduan vokal dirinya dan Adlani dipercaya mengubah nuansa lagu 'Isabella" yang dikenal memiliki range tinggi.



"Dia (Adlani) juga punya cengkoknya yang enak saat nyanyi. Ya Alhamdulillah karakter Inka dan karakter Ahlan bisa menyatu dan membuat improve sendiri, bagus," tutur Inka.

Lagu "Isabella" sendiri dikemas berbeda dengan penyanyi aslinya. Adlani dan Inka memberi aransemen yang tak biasa. "Lagu ini dibuat dalam versi akustik. Jadi, disini musiknya menggunakan gitar akustik," ujar Adlani.

Executive Produser Musica Studio Indrawati Widjaja mengaku bangga dengan Inka yang sudah puluhan tahun menjadi keluarga besar Musica Studio. Apalagi kerja sama kali ini melibatkan penyanyi beda generasi. (Baca juga: Miliki Musikalitas Tinggi, Denny Caknan Jadi Juri Termuda di "The Next Didi Kempot" )



“Adlani menarik karena ciri khas suara yang rangenya tinggi. Di musik Indonesia belum ada yang seperti Adlani, punya ciri khas kuat, kalau dengar suara dia pasti langsung tahu itu Adlani. Meskipun prestasi baik, orangnya humble, itu juga salah satunya keren,” terang Indrawati.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top