Melalui Life Goes On, BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100

loading...
Melalui Life Goes On, BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100
Life Goes On masih menduduki puncak tangga lagu sebagian besar berkat penjualannya yang kuat. / Foto: USA Today
JAKARTA - Lagu BTS , Life Goes On tempati No. 1 di Billboard Hot 100. Lagu ini adalah lagu ketiga BTS yang debut No. 1 berturut-turut di Hot 100 hanya dalam tiga bulan, setelah Dynamite dan remix kolaborasi BTS dengan Jawsh685 dan Jason Derulo, Savage Love (Laxed - Siren Beat).

(Baca juga: Awali Debut Solo, Kai EXO Hadirkan Video Musik Mmmh )

Life Goes On juga menjadi No. 1 Billboard Hot 100 pertama dalam sejarah 62 tahun tangga lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Korea dan lagu non-Inggris pertama dalam bahasa apa pun yang debut di puncak tangga lagu. Hot 100 memadukan streaming AS semua genre (audio resmi dan video resmi), pemutaran radio, dan data penjualan.

Semua chart (tertanggal 5 Desember) akan diperbarui di Billboard.com pada 1 Desember. Seperti dilansir Forbes, Selasa (1/12), Life Goes On masih menduduki puncak tangga lagu sebagian besar berkat penjualannya yang kuat. Lagu ini terjual 129.000 unduhan digital dan 20.000 salinan fisik yang berasal dari kaset edisi terbatas dan single vinyl.



Ini menandai minggu penjualan digital debut terbesar kedua tahun 2020 setelah Dynamite yang meroket ke puncak tangga lagu dengan 265.000 unduhan minggu pertama. Di sisi lain, BTS telah mencapai akumulasi tercepat dari tiga hit No. 1 Hot 100 daripada grup mana pun sejak Bee Gees pada 1978.

Bee Gees menampilkan hat-trick yang memuncaki tangga lagu dengan single Saturday Night Fever How Deep Is Your Love, Stayin 'Alive dan Night Fever selama dua bulan dan tiga minggu. Grup terakhir yang menempati posisi ini adalah The Beatles pada tahun 1964 yang meroket ke puncak Hot 100 dengan I Wanna Hold Your Hand, She Loves You dan Can not Buy Me Love dalam dua bulan dan tiga hari.

Pencapaian ini juga menjadikan RM dan kawan-kawan sebagai duo atau grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu. Life Goes On mengumpulkan 14,9 juta streaming AS dan 150.000 penjualan dalam pekan yang berakhir 26 November, menurut Nielsen Music / MRC Data. Life Goes On juga mendapatkan 410.000 pemutaran radio dalam minggu yang berakhir 29 November.



(Baca juga: Jennie Blackpink Tunggu 2 Bulan untuk Dapatkan Kembali Akun Instagramnya )

Life Goes On juga menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales dan No. 14 di tangga lagu Streaming Songs. Sementara itu, Dynamite naik di No. 3 Hot 100 minggu ini, setelah berada di posisi No. 14 minggu lalu. Dilansir dari Soompi, sebelumnya diumumkan album baru BTS, BE meraih posisi No. 1 di chart Billboard 200 dan menjadikan BTS sebagai artis kedua dalam sejarah di belakang Taylor Swift yang secara bersamaan debut di puncak Hot 100 dan Billboard 200.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top