Terserang Vertigo? Coba Atasi dengan Lima Pengobatan Rumahan Ini

Selasa, 01 Desember 2020 - 11:41 WIB
loading...
Terserang Vertigo? Coba Atasi dengan Lima Pengobatan Rumahan Ini
Hal yang pertama ketika seseorang merasa pusing, dia harus segera duduk untuk mengurangi kemungkinan cedera jika jatuh. / Foto: Ilustrasi/Upper Cervical Awareness
A A A
JAKARTA - Vertigo merupakan sensasi berputar dan pusing, yang dapat membuat penderitanya merasa mual dan membatasi pergerakannya. Meskipun orang menggunakan obat bebas untuk mengobati vertigo , hal itu tidak selalu diperlukan, terutama jika pengobatan alami dapat bekerja dengan baik tanpa efek samping.

(Baca juga: Melalui Life Goes On, BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 )

Hal yang pertama ketika seseorang merasa pusing , dia harus segera duduk untuk mengurangi kemungkinan cedera jika jatuh. Vertigo adalah gejala dari kondisi kesehatan yang mendasari atau beberapa kondisi berbeda. Vertigo dapat terus berulang sampai penyebab utamanya ditentukan dan ditangani.

Apabila Anda sering merasa pusing, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya. Apabila ini baru kali pertama terjadi, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda coba seperti dilansir Times of India, Selasa (1/12).

1. Madu dan cuka sari apel

Baik madu dan cuka sari apel diketahui dapat meningkatkan aliran darah di otak. Konsumsi dua sendok madu dengan satu sendok cuka sari apel untuk mengatasi gejala vertigo.

2. Jahe

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Acupuncture and Tuina Science, jahe dapat mengurangi efek vertigo. Anda bisa mengonsumsinya dengan merebus jahe dalam air selama 5 menit lalu menyesap airnya. Selain itu, bisa menambahkan madu ke dalam air untuk mengurangi rasa pahit. Minum teh jahe dua kali sehari dapat membantu mengurangi rasa mual, pusing dan gejala vertigo lainnya.

3. Kacang almond

Kacang almond kaya akan vitamin A, B, dan E. Makan segenggam almond dapat membantu meringankan gejala vertigo. Meskipun masih belum jelas bagaimana tepatnya almond membantu memerangi kondisi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)