Memulai Debut, Perasaan Member ENHYPEN Campur Aduk

Selasa, 01 Desember 2020 - 10:37 WIB
loading...
Memulai Debut, Perasaan Member ENHYPEN Campur Aduk
Border: Day One berisi cerita yang mengekspresikan emosi rumit dari ketujuh anggota yang menghadapi hari pertama mereka di dunia baru. / Foto: Bandwagon Asia
A A A
SEOUL - ENHYPEN akhirnya memulai debut mereka. Boyband beranggotakan Jungwon, Jay, Jake, Ni-ki, Heeseung, Sunghoon, dan Sunoo ini merilis album pertama mereka, Border: Day One dengan lagu utama berjudul Given-Taken pada Senin (30/11).

(Baca juga: Melalui Life Goes On, BTS Catat Sejarah Baru di Billboard Hot 100 )

Border: Day One berisi cerita yang mengekspresikan emosi rumit dari ketujuh anggota yang menghadapi hari pertama mereka di dunia baru. "Kami menyertakan emosi yang kami rasakan sebagai trainee yang menjadi artis dan sebagai individu yang menjadi grup idola. Melalui kinerja kami, kami mengungkapkan koneksi, penemuan, dan kekhawatiran yang dihadapi seseorang selama proses pertumbuhan," kata Heeseung seperti dikutip Soompi, Selasa (1/12).

Diproduksi Wonderkid Big Hit Entertainment dan Bang Si Hyuk, Given-Taken merupakan lagu pop hip hop yang gelap dan energik yang mengungkapkan emosi rumit dari para anggota yang berdiri di garis awal baru setelah mencapai impian mereka untuk debut.

Judul lagu tersebut mengacu pada pertanyaan apakah para anggota diberi debut mereka atau apakah mereka telah mengambil sendiri. "Meskipun kami bahagia sekarang, kami juga khawatir. Lagu tersebut menyampaikan jenis emosi yang saling bertentangan," jelas Sunoo.



Menandakan debut mereka, ENHYPEN mengadakan showcase bertajuk ENHYPEN Debut Show: Day One yang tayang pada 30 November 2020 pukul 20.00 waktu Korea Selatan (KST). Para anggota mengungkapkan perasaan mereka tentang debut mereka.

"Aku gugup memikirkan bagaimana kami menunjukkan kepada semua orang lagu dan penampilan kami untuk pertama kalinya," ujar Jake.

"Saya gugup dan bersemangat, tetapi karena ketujuh anggota telah bekerja sangat keras dan penggemar di seluruh dunia telah mendukung kami, saya akan membalas semua orang dengan kinerja yang baik," tambah Sunghoon.

Album debut ENHYPEN melampaui 300.000 pre-order hanya tiga minggu setelah pre-order dibuka. Ini membuktikan grup tersebut diterima dengan baik di seluruh dunia.

"Kami telah melakukan beberapa siaran langsung dan terkejut melihat semua reaksi dari penggemar. Kami ingin memberi penggemar perasaan kebersamaan dengan kami dengan berbagi kehidupan sehari-hari kami dan berbicara tentang bagaimana kami mempersiapkan debut kami," tutup Sunoo.

(Baca juga: 1,5 Juta Fan Minta Amber Heard Ditendang dari Aquaman 2 )

ENHYPEN adalah boyband baru di bawah naungan Belift Lab yang dibentuk melalui acara kompetisi Mnet, I-LAND. Belift Lab adalah perusahaan patungan yang diluncurkan oleh Big Hit Entertainment dan CJ ENM.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)