Tidak Perlu ke Jepang, Melon Pan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

loading...
Tidak Perlu ke Jepang, Melon Pan Bisa Dibuat Sendiri di Rumah
Berbeda dengan roti lainnya, melon pan memiliki ciri khas yang unik yaitu berlapis biskuit di atasnya sehingga memiliki tekstur renyah dan garing.
JAKARTA - Melon pan, roti manis asal Jepang menjadi salah satu kudapan yang banyak digemari saat ini. Berbeda dengan roti lainnya, melon pan memiliki ciri khas yang unik yaitu berlapis biskuit di atasnya sehingga memiliki tekstur renyah dan garing yang pastinya banyak orang akan suka.

(Baca juga: Dua Langkah Mudah Bikin Tumis Kangkung Daging Cincang )

Tidak perlu ke Jepang untuk mencicipi roti ini, buat saja di rumah. Bahannya juga mudah didapat. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat melon pan dikutip dari Instagram @lisagunawan05, Selasa (1/12).

Bahan-bahan:
250 gr terigu cakra atau komachi
1 btr telur
6 gr ragi
40 gr gula
40 gr susu cair
70 gr air es
50 gr butter
Garam secukupnya



Topping:
35 gr butter suhu ruang
1 btr telur
50 gr gula halus
115 gr terigu segitiga
Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Uleni terigu, telur, ragi, gula, susu cair dan air es sampai setengah kalis. Tutup dengan plastik wrap atau kain, diamkan sampai mengembang dua kali lipat atau 1 jam. Bagi menjadi 10, beri isian dan bulatkan.

2. Untuk topping, aduk rata semua bahan. Diamkan di kulkas sampai setengah beku. Bagi jadi 10. Pipihkan topping dengan bantuan kertas baking. Gulingkan di gula pasir, kerat-kerat.



(Baca juga: Secangkir Teh Sehari Membantu Menjauhkan Virus Corona Baru )

3. Diamkan 30 menit. Oven dengan suhu 175 derajat selama 15 menit. Angkat dan sajikan.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top