Perancang Le Pliage Longchamp Meninggal Akibat Komplikasi Covid

loading...
Perancang Le Pliage Longchamp Meninggal Akibat Komplikasi Covid
foto / dok longchamp
JAKARTA - Philippe Cassegrain, Presiden Longchamp dan perancang tas Le Pliage , meninggal pada usia 83 tahun. Dia meninggal karena komplikasi terkait Covid-19.

Selama 60 tahun terakhir, laki-laki yang akrab disapa Philippe ini telah mendedikasikan energi dan bakatnya untuk kesuksesan perusahaan keluarga Prancis ini. Tak hanya di Prancis, Longchamp juga hadir di banyak negara.

Baca juga : 1,5 Juta Fan Minta Amber Heard Ditendang dari Aquaman 2

Pada usia 16, Philippe direkrut oleh ayahnya untuk pengalaman kerja hubungan internasional. Dia memulai dengan perjalanan keliling dunia dan perjalanan melintasi Afrika sebelum menjelajahi Asia pada tahun 1954 dan Amerika Serikat pada tahun 1956 dan 1957.
Philippe bepergian dengan koper berisi sampel Longchamp. “Misi saya adalah bertemu dengan mitra-mitra ayah saya. Saya ingin tahu tentang segalanya,” ujar Philippe seperti dalam rilis yang diterima sindonews.com.



(BACA JUGA : Penampilan Glory Satya Bikin Anang dan Ari Lasso Berdebat )

Sekembalinya, dia secara resmi bergabung dengan Longchamp dan memanfaatkan pengalamannya. Dia membantu ayahnya dalam menjalankan bisnis, mulai dari penciptaan, produksi dan pemasaran hingga pengembangan penjualan. Dia mempelajari semua yang dia perlu ketahui tentang label yang nantinya akan menjadi miliknya tersebut.

Pada tahun 1972, Philippe menggantikan ayahnya. Dia menciptakan tas travel pertama dengan nilon dan kulit yang cukup populer di Asia. Di tahun 80-an, dengan dukungan dari pasangannya Michèle Cassegrain, ia juga memulai era baru dengan perkembangan tas feminin.
“Pada tahun 1993, saya menciptakan tas Le Pliage dan membentuk gaya ikonik, yang sekarang dikenal di seluruh dunia. Tas ini adalah inti dari filosofi desain saya yakni kesederhanaan, relevansi, dan keanggunan,” ujar Philippe.



(BACA JUGA : Gokil! Petarung MMA Wanita Ini Robohkan Pria 235 Kg KO Ronde 1! )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top