Band Wali Catat Rekor Multi Platinum Album Wali 20.20

loading...
Band Wali Catat Rekor Multi Platinum Album Wali 20.20
Band Wali kembali mencatatkan sejarah spektakuler di industri musik Tanah Air. Di tengah pandemi, albumnya ke-5 mereka terjual lebih dari 600 ribu copy. Foto/SINDO Media/Thomas Manggalla.
JAKARTA - Band Wali kembali mencatatkan sejarah spektakuler di industri musik Tanah Air. Di tengah masa pandemi Covid-19, grup musik asal Jakarta ini mampu menjual album ke-5 mereka lebih dari 600 ribu copy.

“Seniman termasuk salah satu kalangan yang terdampak dengan situasi pandemi. Tapi kita tetap kreatif meski harus menerapkan kebiasaan baru. Kecanggihan teknologi media alternatif, era digital, bisa menjadi pilihan menyalurkan gairah seni disaat pandemi,” kata Aan Kurnia alias Apoy. (Baca juga: Nur Bayan: Hitsmaker Pop Jawa Mencari The Next Didi Kempot )

Sementara, Faank mengaku bersyukur musiknya masih mendapat tempat pecinta musik Indonesia di tengah kelesuan industri musik, plus pandemi covid-19.

“Alhamdulilah bersyukur banget kepada Allah SWT, Pak Rahayu, keluarga dan semua pihak meski di tengah pandemi membuktikan Wali masih terbaik di kelas band dan kami ingin setiap waktu mereka menghasilkan musik yang menarik dan standar yang tinggi untuk karier musik kami,” tutur Faank.



Terkait rekor Multi Platinum, Nagaswara Music sebagai label yang menaungi band Wali mengatakan Wali membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan lebih dari 600 ribu copy untuk album mereka.

“Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai wali musik di tanah air,” Produser Nagaswara Music Rahayu Kertawiguna.

“Semoga pencapaian rekor Multi Platinum penjualan CD Album Wali 20.20 & new release Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) ini bisa mengubah sentuhan baru warna musik di tanah air,” sambung Apoy. (Baca juga: Miliki Musikalitas Tinggi, Denny Caknan Jadi Juri Termuda di "The Next Didi Kempot" )



Adapun 12 lagu total penjualan album digital, All Audio Streaming (Spotify, JOOX, Apple Music, Langit Musik) total 7.621.560, Download RBT all telko (Telkomsel, Indosat, XL, Three) total 2.479.928, dan Viewer 11 vklip di YT NAGASWARA Official (kec Cinta Diujung Nafas blm ada vklipnya) total 163.328.432.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top