Hilangkan ketombe dengan Minyak Zaitun? Bisa Banget

Selasa, 01 Desember 2020 - 16:45 WIB
loading...
Hilangkan ketombe dengan Minyak Zaitun? Bisa Banget
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Minyak zaitun tak hanya baik untuk kulit namun juga untuk perawatan rambut. Minyak zaitun memiiliki kemampuan mengatasi berbagai persoalan rambut.

Menurut Ahli Kecantikan di New York City, Julie Russak, Olive Oil atau minyak zaitun adalah minyak alami yang telah digunakan selama berabad-abad untuk merawat rambut. Russak menjelaskan, vitamin E yang ditemukan dalam minyak zaitun dapat membantu mengurangi ketombe. Russak menyarankan untuk mencampurkan satu sendok teh minyak zaitun dan perasan air lemon, lalu pakailah ke bagian kepala. Minyak ini juga dikenal ampuh untuk merapikan ujung rambut bercabang.

Baca juga : Perancang Le Pliage Longchamp Meninggal Akibat Komplikasi Covid

Lebih lanjut menurut menurut Russak , minyak zaitun dapat mengatasi rambut kering dan bercabang. Menurutnya rambut kering biasanya terjadi karena lapisan luarnya rapuh dan tidak bisa mempertahankan kadar air rambut. Hal ini juga menyebabkan rambut bercabang, terlihat kaku dan tidak sehat.

“Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut sehingga rambut menjadi lebih lembab, halus dan mudah diatur,” ujar Russak seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com

Selain melembutkan, kandungan pada minyak zaitun juga dapat melembapkan kulit kepala sehingga mengurangi kerontokan. Menurut Russak, minyak zaitun kaya akan vitamin E yang terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Baca juga : Hari AIDS Sedunia, Masyarakat Harus Berdiri dan Berbagi Tanggung Jawab

Minyak zaitun menurut Russak dipercaya bisa mengurangi ketombe. Caranya mudah, cukup siapkan 1-2 sendok makan minyak zaitun lalu oleskan ke kulit kepala secara merata. “Diamkan selama 10 menit, lalu pijat kulit kepala dan bersihkan ketombe dengan sisir," ujar Russak.

Penggunaan minyak zaitu juga bisa dikombinasikan dengan sampo antiketombe. Menurut Russak, sampo antiketombe yang mengandung asam salisilat, selenium sulfide, dan zinc pyrithione dapat membantu mengatasi masalah ketombe yang dialami.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)