Call Me Mel Live di iNews dan RCTI+, Malam Ini Pukul 20.00: Nostalgia 80-90an Bareng Dewi Yull dan Fatur

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:54 WIB
loading...
Call Me Mel Live di iNews dan RCTI+, Malam Ini Pukul 20.00: Nostalgia 80-90an Bareng Dewi Yull dan Fatur
Dewi Yull dan Fatur akan hadir dalam Call Me Mel, dan bercerita kepada Melaney Ricardo yang ditemani Ichsan Akbar tentang kisah haru biru penyanyi legendaris era 90-an. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bagi kebanyakan orang masa lalu menjadi bagian tak terlupakan dalam kehidupan mereka. Perjalanan mengenang masa lalu sering terasa istimewa.

Demikian juga halnya dengan perkembangan musik di Tanah Air. Bernostalgia dengan musik masa lalu, masih menjadi salah satu hal yang digemari banyak orang.

Bukan sekadar bernostalgia untuk menikmati musik dari masa lalu seperti yang dilakukan para pecinta musik dari masa lalu. Banyak pencipta karya musik masa kini, bahkan masih menggunakan musik dari era 80-an hingga 90-an sebagai referensi dalam berkarya. (Baca juga: Band Wali Catat Rekor Multi Platinum Album Wali 20.20)

Di banyak tempat, orang-orang menggelar berbagai kegiatan musik dengan nuansa tren musik masa lalu dan menghadirkan para musisi yang top di masanya. Dua penyanyi popular di era 80-an hingga 90-an adalah Dewi Yull dan Fatur.

Lagu-lagu mereka masih sering terdengar menjadi bagian dari berbagai acara. Dewi Yull dikenal sebagai penyanyi sekaligus artis senior ternama Tanah Air. Pelantun lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita" tersebut dikenal memiliki suara merdu yang bertenaga.

Beberapa lagu yang populer adalah "Rindu yang Terlarang", "Kau Bukan Dirimu", "Angin Malam", "Segalaku Untukmu", "Kemesraan", dan masih banyak lagi lainnya. (Baca juga: Inilah Band dan Musisi Era 1960-an hingga 1990-an yang Jadi Favorit Gen Z)

Dewi Yull mengawali karier sebagai penyanyi pada 1977 dengan mengikuti kompetisi penyanyi di tingkat nasional. Bukan hanya aktif di industri musik Tanah Air, pada tahun 1980, Dewi Yull terjun ke dunia akting dan membintangai sejumlah sinetron dan film.

Beberapa sinetron dan film yang pernah dibintangi Dewi Yull, salah satunya adalah sinetron "Losmen". Beberapa film lain di antaranya "Gadis", "Kembang Kertas", dan "Penyesalan Seumur Hidup".

Selain Dewi Yull, pecinta musik 90-an pastinya tak bisa berdiam diri ketika mendengar lagu “Kulakukan Semua Untukmu”. Lagu duet yang dibawakan Fatur dan Nadila ini sempat menjadi hits di tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an.

Beberapa hits lain dari Fatur di antaranya "Selalu Untuk Selamanya", "Kau Cintaku Aku Cintamu", "Sepercik Harap", "Takkan Ku Ulangi" serta "Kusesali Saat Ini".

Pemilik nama asli Faturachman itu sangat menikmati profesi sebagai musisi. Meski sudah berusia 50 tahun, penampilan Fatur tetap modis dan tidak jauh berbeda dengan dulu. Fatur tetap tampan dan suaranya tetap merdu.

Mereka berdua akan hadir dalam “Call Me Mel”, dan bercerita kepada Melaney Ricardo yang ditemani Ichsan Akbar tentang kisah haru biru penyanyi legendaris era 90-an. Saksikan keseruan “Call Me Mel”, Selasa 1 Desember 2020, pukul 20.00 WIB secara langsung hanya di iNews. Acara ini juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)