Yuk, Contek Resep Chicken Wings dari Chef Devina Hermawan

loading...
Yuk, Contek Resep Chicken Wings dari Chef Devina Hermawan
Ayam goreng dapat menjadi pilihan tepat hidangan nikmat keluarga tercinta. Nah, Chef Devina Hermawan membagikan resep Chicken Wings yang bikin ketagihan. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Ayam goreng dapat menjadi pilihan tepat hidangan nikmat keluarga tercinta. Anda dapat membalurnya dengan tepung kriuk dan krispi yang diberi bumbu penyedap dan rempah-rempah, kemudian digoreng dengan minyak panas menjadi favorit banyak orang.

Nah, baru-baru ini Chef Devina Hermawan membagikan resep membuat chicken wings ala Wingstop yang pastinya bikin ketagihan. Penasaran rasanya seperti apa? Berikut resep membuatnya dikutip dari channel YouTube Devina Hermawan. (Baca juga: 7 Sayuran yang Baik untuk Ginjal Anda, Mulai Bayam hingga Kubis )

Bahan-bahan:
12 sayap ayam, potong 2
2-3 siung bawang putih, parut
3 sdm kecap ikan atau ½ sdm garam
1 sdt merica
1 sdm cuka

Tepung pelapis:
8 sdm tepung terigu protein sedang
8 sdm maizena
1 sdt garam



Saus pedas:
3 sdm minyak
2 sdm bawang bombai cincang
2 sdm air jahe
6 cabai rawit, cincang
1 sdt paprika bubuk
3 sdm saus barbeque atau saus tomat
1 ½ sdm saus tiram
½ sdm gula

Saus lemon:
3 sdm mentega
3-4 sdm air perasan lemon
1-2 sdm gula
1 sdt bubuk bawang bombai
1 sdt mixed herbs halus
Lemon zest
Lada hitam
½ sdt garam

Lainnya:
Minyak untuk menggoreng
White sauce



Cara membuat:
Marinasi ayam yang sudah dipotong menjadi 2 dengan bawang putih parut, cuka, kecap ikan, dan merica lalu aduk dan pastikan semua bumbu merata ke seluruh permukaan ayam lalu diamkan 30 menit – 1 jam di suhu ruang atau semalaman di dalam kulkas. Campurkan tepung terigu, maizena, dan garam lalu aduk hingga rata.

Lumuri seluruh permukaan ayam yang sudah dimarinasi dengan tepung pelapis hingga rata, goreng dengan minyak panas menggunakan api sedang selama 7-10 menit atau hingga cokelat keemasan, tiriskan. Untuk saus pedas, panaskan minyak lalu tumis bawang bombai cincang (setelah wangi bawang bombai boleh disisihkan atau tidak) lalu masukkan cabai rawit cincang tumis sebentar. (Baca juga: Ini Kontestan yang Dapat 5 “Yes” Juri Idol, Termasuk Mereka yang Berparas Cantik )

Kecilkan api dan masukkan sisa bahan, masak hingga merata. Masukkan chicken wings yang sudah digoreng, aduk hingga rata lalu matikan api. Untuk saus lemon, panaskan pan lalu masukkan mentega dan mixed herbs. Setelah leleh masukkan air perasan lemon yang sudah diaduk dengan gula hingga larut, lemon zest, bubuk bawang bombai, lada hitam, dan garam kemudian aduk rata.

Masukkan chicken wings yang sudah digoreng, aduk hingga rata lalu matikan api. Sajikan chicken wings dengan white sauce atau saus cocolan sesuai selera.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top