Aktris Ellen Page Putuskan Menjadi Pria dengan Nama Baru Elliot Page

loading...
Aktris Ellen Page Putuskan Menjadi Pria dengan Nama Baru Elliot Page
Ellen Page alias Elliot Page. Foto/Reuters/Mark Blinch
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari aktris Hollywood Ellen Page. Melalui media sosial Twitter, Selasa (1/12), bintang "The Umbrella Academy" ini membuat pengakuan telah menjadi seorang transgender dengan nama baru Elliot Page.

"Hai teman-teman, saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya trans, nama saya Elliot. Aku merasa beruntung bisa menulis ini. Berada di sini. Telah sampai di tempat ini dalam hidup saya," tulis Page, seperti dikutip dari People.

(Baca Juga: Rihanna dan A $ AP Rocky Terpergok Jalan Bareng, Rumor Balikan Mencuat )

Page berterima kasih kepada orang-orang luar biasa yang telah mendukungnya. Page mengatakan, dirinya terinspirasi oleh begitu banyak komunitas transgender untuk mengejar jati diri sesungguhnya. Dia pun berjanji akan memberikan dukungan apa saja dan terus berjuang untuk kesetaraan dan hidup damai.



"Terima kasih atas keberanian Anda, kemurahan hati Anda, dan tanpa henti bekerja untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih inklusif serta penuh kasih. Saya akan menawarkan dukungan apapun yang saya bisa serta terus berjuang untuk masyarakat yang lebih penuh kasih dan setara," jelasnya.

Meski mengakui bahagia dengan pilihannya saat ini dan mengetahui betapa banyak keistimewaan yang dimiliki, Page tidak memungkiri ada rasa takut di dalam dirinya. Dia takut ada kebencian dan kekerasan terhadap transgender seperti dirinya.

Page menyebutkan, pada 2020 saja dilaporkan bahwa setidaknya 40 transgender telah dibunuh, sebagian besar adalah perempuan transgender kulit hitam dan Latin. Selain itu, 40% transgender dewasa dilaporkan mencoba bunuh diri. Karenanya, Page mengecam mereka yang memiliki posisi kekuasaan atau pengaruh yang menggunakan platform mereka untuk "memuntahkan permusuhan".



Terlepas dari ketakutan yang dirasakannya, Page mengungkapkan, "Saya suka bahwa saya trans. Dan saya suka bahwa saya aneh. Dan semakin saya menahan diri dan sepenuhnya merangkul siapa saya, semakin saya bermimpi, semakin hati saya tumbuh dan semakin saya berkembang."

(Baca Juga: Selamat! Siti Nurhaliza Hamil Anak Kedua )

Menutup tulisannya, Page berpesan kepada semua transgender yang menghadapi pelecehan , kebencian pada diri sendiri, dan ancaman kekerasan setiap hari, bahwa dia berjanji akan memberikan bantuan untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Sementara istri Page, Emma Portner, membagikan pernyataannya di akun Instagram miliknya yang menyatakan bangga dengan Page. Baginya, keberadaan Page merupakan anugerah.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top