Fix! Oscar 2021 Bakal Digelar secara Langsung

loading...
Fix! Oscar 2021 Bakal Digelar secara Langsung
Oscar 2021 bakal diselenggarakan secara langsung, bukan virtual. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Ajang Oscar 2021 bakal diselenggarakan secara langsung, bukan virtual. Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah memindahkan perhelatan Oscar 2021 ke tanggal 25 April 2021 atau mundur dari jadwal semula akibat pandemi COVID-19.

Sumber di dalam organisasi itu mengatakan, dengan menunda upacara penghargaan , mereka berharap teater akan dibuka lagi pada musim semi, sehingga memungkinkan lebih banyak film untuk bersaing dalam perayaan tahunan film terbaik tahun depan. Tetapi jika bioskop tetap tutup, dengan mengadakan Oscar di musim semi, penyelenggara bisa fokus untuk memastikan bahwa acara akan berlanjut seperti biasanya.

(Baca Juga: Lima Film yang Mesti Ditonton saat Tak Bisa Tinggalkan Rumah )

Keputusan ini masih menimbulkan beberapa pertanyaan tentang berapa banyak orang yang diizinkan berada di dalam Dolby Theater yang berkapasitas 3.400 kursi di Los Angeles, tempat ajang Oscar 2021 berlangsung.



"Siaran langsung Oscar akan terjadi. Academy telah melakukan penelusuran di Dolby baru-baru ini untuk melihat semua pilihan," kata seorang perwakilan Academy dan stasiun TV ABC kepada Variety secara eksklusif.

Tidak jelas protokol keselamatan apa yang akan diperkenalkan untuk acara tersebut. Sejak lockdown di Amerika Serikat pada Maret lalu, pandemi COVID-19 telah melumpuhkan industri film , dengan bioskop ditutup dan produksi film dihentikan. Menyikapi hal itu, Academy memutuskan memperpanjang batas waktu kelayakan dari 31 Desember 2020 menjadi 28 Februari 2021, selain membuat film yang tayang perdana di platform streaming memenuhi syarat untuk diikutsertakan.

Belum jelas berapa banyak artis yang dapat atau akan menyetujui kehadirannya secara langsung dalam acara ini. Pasalnya, banyak aktor berpengalaman sudah usia tua, termasuk Anthony Hopkins (82), Ellen Burstyn (88), Sophia Loren (86), Meryl Streep (71), David Strathairn (72), dan Yuh-Jung Youn (73).



Sebelumnya, ajang Emmy Awards digelar secara virtual pada September lalu. Hanya pembawa acara Jimmy Kimmel, staf produksi, dan beberapa artis yang diizinkan berada di dalam tempat acara di Staples Center, Los Angeles. Sementara sebagian besar nominasi menonton pertunjukan dari rumah melalui Zoom.

(Baca Juga: 5 Film Inspirasional, 4 di Antaranya Berdasar Kisah Nyata )

Sementara ajang Golden Globes yang akan digelar pada 28 Februari 2021 oleh Hollywood Foreign Press Association direncanakan disiarkan langsung dari The Beverly Hilton, Beverly Hills, serta dipandu oleh Tina Fey dan Amy Poehler.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top