Fitur Al Chatbot Skin Advisor Live Permudah Belanja Kecantikan secara Online

Kamis, 03 Desember 2020 - 18:29 WIB
loading...
Fitur Al Chatbot Skin Advisor Live Permudah Belanja Kecantikan secara Online
Shopee bekerja POND’S meluncurkan kampanye bertajuk Unilever Brand Day yang akan mengintegrasikan fitur AI Chatbot Skin Advisor Live. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Saat ini platform e-commerce sudah menjadi sarana orang berbelanja. Termasuk untuk produk kecantikan, penggunaan teknologi semakin mempermudah.

Shopee salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara bekerja sama dengan POND’S, brand kecantikan milik Unilever, meluncurkan kampanye terbaru bertajuk Unilever Brand Day yang akan mengintegrasikan fitur AI Chatbot Skin Advisor Live (SAL) secara eksklusif di Shopee.

( )

Kampanye ini akan mengintegrasikan solusi teknologi kecantikan POND’S yang bertenaga AI dengan fitur Shopee yang telah terbukti memberikan pengalaman belanja online yang inovatif dan personal. Berdasarkan analisis kulit gratis yang disediakan melalui SAL, pengguna dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang kulit mereka dan menemukan produk perawatan kulit paling efektif, dari kenyamanan rumah masing-masing.

Hal ini menghadirkan solusi kecantikan satu pintu yang sederhana bagi konsumen yang sering kewalahan dengan pilihan produk kecantikan yang ada. Kampanye dan fitur terbaru dari Unilever ini akan diluncurkan secara bertahap mulai Desember di empat wilayah Shopee beroperasi yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Penjualan produk perawatan kulit diperkirakan akan terus bertumbuh sebesar dua digit hingga tahun 2023 di Asia Tenggara. Kategori Perawatan dan Kecantikan juga secara konsisten mendapat permintaan yang tinggi di Shopee, karena semakin banyak orang mulai memprioritaskan perawatan diri dan lebih sering berbelanja produk perawatan kulit secara online.

Tren ini telah mendorong lebih banyak brand untuk mengembangkan bisnis mereka secara online guna memenuhi permintaan pembeli yang terus meningkat dan menemukan cara yang lebih inovatif untuk terlibat dengan para pelanggan.

Untuk melayani konsumen yang mulai beralih ke ranah online untuk mencari dan berbelanja produk kecantikan dengan lebih baik, POND’S memilih Shopee sebagai partner kerja sama regional untuk menghadirkan fitur chatbot Skin Advisor Live (SAL) bagi para pengguna Shopee.

Setelah peluncuran SAL melalui Facebook Messenger di 9 negara tahun lalu, POND'S mengamati bahwa hingga 98% konsumen mengatakan mereka menikmati interaksi saat menggunakan fitur SAL. Fitur tersebut menghasilkan kecenderungan pembelian 15 kali lebih tinggi, dan konsumen menghabiskan waktu hingga tiga kali lebih banyak di fitur SAL. Pengguna juga menyukai kenyamanan menerima diagnosis khusus dan rekomendasi produk dalam waktu kurang dari satu menit hanya dengan mengunggah selfie di SAL.

"Kami merasa terhormat dapat menjadi platform e-commerce pertama dan eksklusif yang bermitra dengan POND'S dalam menghadirkan kampanye inovatif ini. Kerja sama ini hadir pada waktu yang tepat untuk memberdayakan pengguna agar berinvestasi dalam produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan perawatan kulit mereka melalui penawaran edukasi dan promosi di musim liburan ini," ungkap Ian Ho, Regional Managing Director of Shopee.

Sementara itu, Rohit Bhasin, Global Brand Vice President, POND’S mengungkapkan, saat masyarakat dihadapkan pada begitu banyak pilihan kecantikan yang tersedia secara online. Pihaknya memahami bahwa sangat melelahkan dan menantang bagi konsumen untuk memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk kebutuhan mereka.

( )

“Dengan mengintegrasikan SAL, penasihat kecantikan virtual POND's di platform chat Shopee, kami dapat membantu konsumen menemukan produk yang sesuai dengan jenis kulit unik mereka dengan cepat. Mereka tidak perlu merasakan proses percobaan dengan harapan menemukan produk yang paling cocok untuk kulit mereka, sehingga kecantikan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan,” sebutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)