Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Ribuan Anak-Anak Melalui #PahlawanKebaikan

loading...
Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Ribuan Anak-Anak Melalui #PahlawanKebaikan
Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan mengurangi angka kelaparan di Indonesia. / Foto: ist
JAKARTA - Bekerja sama dengan SOGO Department Store Indonesia dan platform crowdfunding BenihBaik.com, SOS Children's Villages menyalurkan bantuan nutrisi untuk 3.500 anak-anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

(Baca juga: Rayakan Ultah Ke-32, Im Siwan Salurkan Donasi Rp256 Juta )

Inisiatif dari organisasi nirlaba yang memberikan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua itu berlangsung sejak Oktober 2020. Berlangsung selama enam bulan, pengumpulan donasi di Benihbaik.com ini akan berakhir pada Maret 2021.

Meski pengumpulan donasi masih berlangsung, namun sebagian donasi yang telah terkumpul segera disalurkan secara bertahap mulai Desember 2020 hingga April 2021.



Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan mengurangi angka kelaparan di Indonesia. Bantuan ini diberikanberupa paket makanan. Tidak hanya sembako tapi juga makanan bernutrisi seperti vitamin, makanan sehat.

National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, anak-anak yang berada di dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children's Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. "Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya," ungkap Gregor dalam siaran pers, Kamis (3/12).

"Ada sekitar 1.100 anak di 8 kota Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarga barunya di SOS Children's Villages. Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children's Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap anak, di antaranya pendidikan, kesehatan, dan gizi yang baik," paparnya.



"Kami berterima kasih atas upaya SOGO Indonesia melalui kampanye #PahlawanKebaikan di BenihBaik.com yang telah berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak yangmembutuhkan," katanya lagi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top