Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Ribuan Anak-Anak Melalui #PahlawanKebaikan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 03:32 WIB
loading...
Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Ribuan Anak-Anak Melalui #PahlawanKebaikan
Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan mengurangi angka kelaparan di Indonesia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Bekerja sama dengan SOGO Department Store Indonesia dan platform crowdfunding BenihBaik.com, SOS Children's Villages menyalurkan bantuan nutrisi untuk 3.500 anak-anak di Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Tabanan dan Flores.

(Baca juga: Rayakan Ultah Ke-32, Im Siwan Salurkan Donasi Rp256 Juta )

Inisiatif dari organisasi nirlaba yang memberikan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua itu berlangsung sejak Oktober 2020. Berlangsung selama enam bulan, pengumpulan donasi di Benihbaik.com ini akan berakhir pada Maret 2021.

Meski pengumpulan donasi masih berlangsung, namun sebagian donasi yang telah terkumpul segera disalurkan secara bertahap mulai Desember 2020 hingga April 2021.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak dan mengurangi angka kelaparan di Indonesia. Bantuan ini diberikanberupa paket makanan. Tidak hanya sembako tapi juga makanan bernutrisi seperti vitamin, makanan sehat.

National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, anak-anak yang berada di dalam pengasuhan dan pendampingan SOS Children's Villages merupakan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. "Sejumlah 4.500 anak didampingi di setiap komunitas untuk memastikan mereka mendapatkan haknya," ungkap Gregor dalam siaran pers, Kamis (3/12).

"Ada sekitar 1.100 anak di 8 kota Indonesia yang saat ini tinggal bersama ibu asuh dan keluarga barunya di SOS Children's Villages. Selain memberikan keluarga dan pengasuhan berkualitas bagi setiap anak, SOS Children's Villages berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi setiap anak, di antaranya pendidikan, kesehatan, dan gizi yang baik," paparnya.

"Kami berterima kasih atas upaya SOGO Indonesia melalui kampanye #PahlawanKebaikan di BenihBaik.com yang telah berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi bagi anak-anak yangmembutuhkan," katanya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Corp. Communications PR & Partnership General Manager SOGO Department Store Indonesia, Melissa Ann Tjahyadikarta berharap, dengan hadirnya bantuan ini, SOGO ingin meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan sesama.

Sementara itu, Founder dan CEO BenikBaik.com, Andy F Noya juga menyampaikan terima kasih kepada SOGO Department Store Indonesia dan SOS Children's Villages karena mempercayakan pengumpulan donasi melalui BenihBaik.com.

(Baca juga: Kombinasikan Hip Hop dan Emo, Anjar Ox's Sajikan Rap Sedih )

"Kami ingin sekali bantuan dari pengunjung SOGO Department Store ini bisa sampai kepada anak-anak di delapan daerah itu. Kita tidak ingin meninggalkan mereka di saat pandemi, mereka juga butuh perhatian dan kasih sayang kita. Nutrisi sangat dibutuhkan sehingga mereka bisa bertumbuh kembang dengan baik, baik fisik dan juga otak mereka, demi generasi Indonesia yang cemerlang di masa mendatang," ucap Andy F Noya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)