Mau Tekuni Dunia Kuliner? Begini Pesan Chef Renatta

Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:01 WIB
loading...
Mau Tekuni Dunia Kuliner? Begini Pesan Chef Renatta
Profesi chef saat ini tampak begitu keren, apalagi sejak munculnya istilah celebrity chef. Bagi mereka yang tertarik, chef Renatta berbagi tips. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Profesi chef saat ini tampak begitu keren, apalagi sejak munculnya istilah celebrity chef dan hadirnya Masterchef Indonesia , di mana seseorang bukan hanya jago memasak, juga bisa tampil di televisi, meraih populatiras dan menulis buku resep sendiri.

Namun, sebenarnya chef bukanlah pekerjaan yang ringan, jika Anda melihat tayangan kompetisi MasterChef Indonesia, pesertanya pun selalu ditantang untuk kreatif dan meningkatkan keterampilan memasaknya di dapur sungguhan. (Baca juga: Momen Chef Renatta Tampil Modis di Galeri MasterChef, Keren Abis! )

Salah satu juri di MasterChef Indonesia, Chef Renatta Moeloek yang merupakan juri termuda melalui tayangan YouTube Channel Chef Arnold mengungkap bagaimana dia bisa terjun ke dunia kuliner hingga secara serius mendalaminya dengan mengambil sekolah khusus di Le Cordon Bleu Culinary Art, di Paris, Prancis.
Mau Tekuni Dunia Kuliner? Begini Pesan Chef Renatta

Sejak awal, menurut dia, jika seseorang tertarik untuk menjadi chef, dia harus tahu dulu tujuannya. Apakah mau jadi chef industrial, mau menjalankan bisnis F&B rumahan, atau sekadar ingin jadi celebrity chef.

Karena hal itu akan mempengaruhi bagaimana perjalanan ke depan, apalagi pekerjaan chef, kata Renatta bisa long hour dan apakah nantinya akan puas dengan gajinya.

“Kalau sekedar ingin jadi celebrity chef aja pure mungkin ingin punya cooking show, ingin bikin buku resep, tidak seperlu itu magang di restoran dan ambil culinary school yang terlalu tinggi,” sebut chef yang pernah bekerja di salah satu restoran dengan bintang Michelin, Garance Saint Dominique di Paris, Perancis ini.

Chef yang mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry tahun 2018 ini mengatakan, sejak awal seseorang harus punya arah yang jelas saat ingin terjun ke dunia kuliner dan paling penting juga harus proporsional dengan tujuannya itu. (Baca juga: Netizen Rayakan Ulang Tahun Jin BTS lewat #MapleStoryForJin )
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)