Sering Migrain? Ini Cara Mudah untuk Mengatasinya!

loading...
Sering Migrain? Ini Cara Mudah untuk Mengatasinya!
Migrain adalah Kondisi neurologis yang dapat menyebabkan banyak gejala sehingga membuat hari-hari anda sangat tidak nyaman. Foto/IST
JAKARTA - Menurut penelitian, hampir 30 persen dari populasi dunia pernah menderita migrain. Migrain adalah Kondisi neurologis yang dapat menyebabkan banyak gejala sehingga membuat hari-hari anda sangat tidak nyaman. Beberapa gejala yang sering dijumpai adalah sakit kepala , mual, diare, hiperaktif, mudah marah hingga depresi, dan gejala-gejala lain dari migrain sangatlah banyak.

Migrain juga menjadi penyakit paling umum yang paling sering diderita ketiga di dunia, dimana wanita lebih sering terkena penyakit ini dibanding pria. Meskipun saat ini belum ada obat untuk mengobati migrain, namun ada cara tertentu untuk mengatasi gejala-gejalanya. Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengelola gejala migrain seperti dilansir laman Boldsky:

Baca juga : Duh Romantis Banget! Saat Nathalie Holcsher Potong Kuku Sule

1. Matikan Lampu
Migrain sangat sensitif terhadap cahaya dan suara sehingga sangat mungkin kambuh jika ada cahaya dan suara berlebih, Cara terbaik untuk mengelola gejalanya adalah dengan mematikan atau meredupkan cahaya di ruangan atau kamar anda.



2. Konsumsi Makanan kaya Magnesium
Mengonsumsi makanan kaya kandungan magnesium juga dapat membantu mengelola gejala migrain. Anda bisa konsumi kacang almond, biji wijen atau biji bunga matahari sebagai camilan sehat.

3. Jahe
Herbal ini dikenal untuk meringankan kondisi mual serta mengurangi serangan migrain yang parah, Jahe adalah obat yang paling cocok untuk migrain karena tidak menimbulkan efek samping.

4. Cobalah Pijat
Memijat otot di sekitar leher dan bahu diyakini dapat membantu melepaskan ketegangan pada otot sehingga dapat mengurangi rasa sakit dari migrain.



Baca juga : Setelah Melepas Kangen, Amanda Manopo Malah Ribut dengan Billy Syahputra

5. Akupresur
Menurut sebuah penelitian, metode ini adalah terapi alternatif yang efektif untuk menghilangkan sakit kepala akibat migrain karena Akupresur berfokus pada melepaskan rasa sakit.

6. Yoga
Berlatih gerakan yoga yang sederhana seperti peregangan diyakini dapat membantu untuk meningkatkan aliran darah sehingga mengurangi ketegangan otot, dan akhirnya membantu meredakan gejala migrain. (Iman Firmansyah)
(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top