Lagi Tren di Hollywood dan Korea, Masker Bedah Hitam Jadi Viral

loading...
Lagi Tren di Hollywood dan Korea, Masker Bedah Hitam Jadi Viral
foto / dok istimewa
JAKARTA - Peraturan wajib menggunakan masker saat keluar rumah di seluruh dunia membuat tren masker pun terus berubah. Salah satunya masker bedah yang bewarna hitam. Selama musim panas 2020, masker berpola, masker yang dihiasi renda, dan masker unik lainnya hadir untuk masyarakat dunia.

Masker bedah hitam sudah mulai digunakan Hailey dan Justin Bieber , Kaia Gerber, grup K-pop BTS serta Kanye west. Mantan perancang produk senior di Artsy, Will Anderson, mengatakan dia telah memakai masker bedah hitam sejak awal September. Ketika ditanya bagaimana dia menggambarkan tampilan masker tersebut, jawabannya sederhana yakni "Panas" dan diprediksi akan menjadi tren.

Baca juga : Budget Sandal Nagita, Istri Raffi Ahmad Bisa Puluhan Juta

Anderson diberi tahu tentang masker bedah hitam oleh temannya, Christian Lopez. “Kami melihat Instagram Story DJ Honey Dijon yang berbasis di Berlin. Dia telah memposting tentang bagaimana sekarang berpenampilan dengan masker hitam. Memakainya tidak akan merusak pakaian serba hitam,” kata Lopez seperti yang dilansir dari nymag.com.



Lopez, yang bekerja di bidang mode, mengatakan bahwa dia memperhatikan semakin banyak masker bedah hitam muncul di lokasi syuting. "Kini makin banyak orang mengenakan pakaian serba hitam dengan masker hitam," ujar Lopez.

Menurut manajer pemasaran produk di Braze, Laura Naparstek, ini mungkin gaya masker gothic kesehatan. Dia menuturkan, jika masker bedah hitam memang merupakan masker gothic kesehatan, ini sedikit menghilangkan konteks kesehatan sebenarnya. “Rasanya kurang medis namun tetap memberikan manfaat menjadi medis,” kata Naparstek.

Baca juga : Jailangkung Permainan Terlarang, Ikuti Ceritanya di Cerita Suara RCTI+



Menurut Anderson orang yang memakai masker bedah biru seperti orang yang akan dioperasi , namun masker bedah hitam terasa lebih kasual dan tidak kaku. “Sering kali, Anda sangat ingin melupakan masker itu, dan Anda ingin masker itu menyatu dan tidak menjadi topik pembicaraan atau pemikiran,” kata Anderson.

Anderson berpendapat, memakai masker bedah hitam berarti orang tetap akan mengikuti aturan dan melindungi orang lain dan diri sendiri. “Belum lagi dalam waktu yang tidak pasti, masker bedah hitam memiliki efek andal dan nyaman dibandingkan dengan masker lain,” ujar Anderson.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top