Lewat Single WYTK, Sarah X. Miracle Mencoba Jamah Indonesia

loading...
Lewat Single WYTK, Sarah X. Miracle Mencoba Jamah Indonesia
Lewat single WYTK, Sarah X Miracle berharap dia dapat memberi semangat untuk pasangan-pasangan lain yang memiliki pengalaman serupa. / Foto: ist
JAKARTA - Penyanyi R&B-pop asal Singapura, Sarah X. Miracle meluncurkan single WYTK. Lagu tersebut diangkat dari pengalaman pribadinya setelah menjalani hubungan jarak jauh atau LDR selama 12 bulan dengan sang suami. Ketulusan perasaan yang begitu dalam hingga melampaui jarak ruang dan waktu menjadi tema utama dari WYTK.

(Baca juga: Lee Seung-gi Akan Rilis Album Ketujuh, Catat Tanggalnya! )

Memiliki kepanjangan Want You To Know, WYTK telah diperdengarkan melalui berbagai stasiun radio di Indonesia. Selain itu, video lirik WYTK juga sudah bisa dijumpai di channel YouTube Sarah X. Miracle. Dalam video juga diperlihatkan rangkuman perjalanan cinta empat pasangan berbeda.

Memang namanya masih terdengar cukup asing di Indonesia, namun Sarah telah mengepakkan sayapnya tidak hanya di Singapura, tetapi juga internasional. Penyanyi dan penulis lagu ini mencuri perhatian setelah membawa pulang trofi Best Song, Contemporary Christian/Gospel di 12th Independent Music Awards (IMA) untuk Love-Shape Void. Di ajang yang sama, Sarah juga mendapatkan nominasi di kategori Best Song, R&B/Soul untuk Diagonal Rain.



Pada pentas internasional, Sarah kerap menjadi penampil di berbagai acara, mulai dari Kuala Lumpur, Malaysia hingga Shanghai, China. Dia juga membawakan lagu tema The Apartment: Style Edition dari Starworld, yang menjadikannya salah satu nominasi Asian Television Awards untuk kategori Best Theme Song.



Kembali ke single terbarunya, Sarah mengungkapkan jika WYTK ditulisnya ketika harus terpisah jarak dan waktu dengan suaminya, yang saat itu memperoleh tawaran untuk pergi ke Belanda. Kepergian sang suami ke Negeri Kincir Angin membuat Sarah merasa kesepian. Dia untuk sementara tidak bisa merasakan hangat pelukan sang suami di pagi hari, maupun makan malam bersama.



"Saya melalui long-distance relationship (LDR) di mana nyaris tidak mungkin untuk menenangkan pasangan. Kita hanya bisa mengambil screenshot satu sama lain. Saat-saat tears I can't touch on FaceTime sangatlah menyakitkan," kata Sarah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12).

Lewat lagu yang digarap bersama Mark Evich (Los Angeles) dan Darren Chan (Singapura) sebagai co-produser ini, Sarah berharap diabisa memberi semangat untuk pasangan-pasangan lainyang memiliki pengalaman serupa. "Dalam masa ekstrem seperti saat ini, saya berharap lagu ini berbicara kepada pasangan di segala musim. Bahwa harapan itu nyata dan cinta akan mampu melalui segalanya," ungkapnya.

(Baca juga: Kombinasikan Hip Hop dan Emo, Anjar Ox's Sajikan Rap Sedih )

Sementara itu, untuk mengawali perjalanannya di Indonesia, Sarah memiliki rencana untuk menyapa para pecinta musik Tanah Air di masa mendatang. Penyanyi soul-pop 33 tahun ini akan mencoba tampil di berbagai kesempatan panggung maupun festival.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top