7 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Jerawat, Soda Kue hingga Kunyit

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:36 WIB
loading...
7 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Jerawat, Soda Kue hingga Kunyit
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Jerawat bisa sangat menyebalkan, pada semua kelompok usia. Jerawat adalah mimpi buruk setiap anak perempuan dan laki-laki. Kondisi ini bisa merusak kulit wajah dan menghalangi kecantikan alami penderitanya. Jerawat dan bekasnya juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Baca juga : Resep Sayur Bening, Menu Rumahan yang Selalu Gugah Selera

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi jerawat dan mendapatkan kulit yang sehat, bersih, dan bercahaya dilansir dari Times of India, Sabtu (5/12).

1. Soda kue

Soda kue adalah pilihan yang bagus untuk mengobati jerawat dan juga mencegahnya di masa mendatang. Ini adalah eksfoliator yang bagus, dan juga mengurangi peradangan dan membersihkan kulit.

2. Jus lemon

Jus lemon adalah salah satu pembersih alami paling efektif karena kandungan asamnya yang tinggi. Jus lemon membersihkan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit. Jus lemon memiliki khasiat seperti astringent alami dan khasiat antibakteri sari lemon yang bagus untuk membersihkan kulit.

3. Kentang

Kentang memiliki sifat anti-inflamasi. Kentang membantu dalam penyembuhan kulit yang teriritasi dan terinfeksi menenangkannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)