Nusa Dua Bali Jadi Kawasan Wisata MICE dengan Sentuhan Seni yang Memikat

loading...
Nusa Dua Bali Jadi Kawasan Wisata MICE dengan Sentuhan Seni yang Memikat
Nusa Dua Bali memang dirancang sebagai kawasan wisata MICE dengan sentuhan seni yang memikat. Selain itu, ada bentangan luas pantainya yang dilengkapi hotel-hotel internasional yang mewah, juga pusat konvensi kelas dunia. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Nusa Dua Bali memang dirancang sebagai kawasan wisata MICE dengan sentuhan seni yang memikat. Bentangan luas pantainya dilengkapi hotel-hotel internasional yang mewah. Selain itu, ada juga spa, lapangan golf, dan pusat konvensi kelas dunia.

Terlebih, kawasan ini juga menawarkan pertunjukkan drama spektakuler, yaitu Devdan Show-Treasure of Archipelago. Atraksi hiburan ini akan sangat cocok mengisi agenda perjalanan insentif Anda selama di Bali. (Baca juga: Travel Addict GTV, Kearifan Alam dan Budaya Pusere Jawa )

"Devdan Show-Treasure of Archipelago adalah pertunjukan drama teatrikal yang rutin digelar di Nusa Dua Theatre. Devdan Show pernah diangkat di Majalah Conde Nast Traveller tahun 2012. Devdan Show menyatukan keragaman budaya dari seluruh kepulauan di Indonesia ke dalam satu panggung. Ini bukanlah pertunjukkan musik, melainkan sebuah drama yang memadukan akrobatik dan gerakan tari kontemporer yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang memesona," kata Iyung Masruroh selaku Direktur MICE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kata devdan berasal dari bahasa Sanskerta 'deva' dan 'dhana' yang berarti anugerah Tuhan. Kekayaan Indonesia merupan anugerah dari Tuhan untuk bangsa Indonesia. Kisah Devdan berawal dari dua bocah yang merupakan bagian dari grup wisatawan merasa bosan dengan perjalanannya. Dia kemudian memisahkan diri dari grupnya dengan memanjat sebuah tebing yang menarik perhatian mereka.



"Keduanya menemukan sebuah peti yang berisi berbagai benda unik yang akan membawa mereka, beserta penonton, ke dalam sebuah perjalanan menikmati kekayaan Indonesia," terang Masruroh.

Selama 90 menit, Anda akan dibawa berkeliling kepulauan Nusantara mulai dari Bali ke Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua. Selain menampilkan tarian yang berbeda, pertunjukkan ini juga dilatari musik tradisional dari perbagai daerah hingga musik modern seperti hip-hop.

Pertunjukan ini tentunya menyuguhkan kostum tradisional hingga sentuhan fesyen modern. Sejumlah seniman terkenal baik dari Indonesia maupun dunia internasional ikut serta dalam Devdan Show di belakang panggung. Para pemain dan kru panggung merupakan insan-insan terbaik serta bertalenta dari seluruh Indonesia," tambahnya



Tema kebudayaan Indonesia sengaja diangkat untuk membangkitkan semangat dan rasa nasionalisme kepada generasi muda saat ini. (Baca juga: Udah Siap Liburan? Awas Terjebak Angkutan Travel Gelap )
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top