Grouping Plant Gagasan Menarik untuk Bercocok Tanam

Senin, 07 Desember 2020 - 00:12 WIB
loading...
Grouping Plant Gagasan Menarik untuk Bercocok Tanam
Teknik berkebun grouping plant jadi solusi untuk lahan yang sempit. (Foto: Dok/Housemethod)
A A A
JAKARTA - TANAMAN yang kita temui sehari-hari dapat diolah menjadi display yang menarik. Lewat metode grouping plant (menanam tanaman lebih dari satu dalam satu wadah) dapat mempercantik area taman dan teras.

Teknik berkebun grouping plantmerupakan salah satu solusi bagi Anda yang hobi bercocok tanam, tetapi hanya memiliki lahan terbatas atau bahkan tidak memiliki lahan sama sekali. Arsitek lansekap, Hari Harjanto menjelaskan, rahasia suksesnya grouping plant pada komposisi tanaman. Kombinasi yang tepat pasti akan menghasilkan tampilan yang menawan.

Contohnya, grouping plant dengan menggunakan tanaman dari keluarga sukulen. Seperti mencampurkan tanaman lidah mertua dengan lidah buaya. Tanaman ini pilihan yang tepat untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk menyiram dan merawat tanaman.

Selain mudah dalam perawatan, anggota keluarga sukulen seperti lidah mertua mudah ditemui dan harganya terjangkau. "Lidah mertua dan lidah buaya bisa digabungkan dalam satu wadah dengan komposisi yang tepat. Jika ingin menanam tidak ada aturan khususnya. Kita bisa memilih apakah lidah mertua yang ingin tampil dominan atau lidah buaya yang hanya ditampilkan pada bagian tengahnya saja," saran Hari.

Selain pemilihan tanaman yang sejenis, Anda pun harus memperhatikan besaran wadah yang digunakan. Sesuaikan besaran pot dengan banyak tanaman. Ia pun menambahkan untuk menggunakan pot yang lebih besar bila tanaman sudah semakin besar. Perhatikan bahwa sirkulasi air pada pot harus cukup baik supaya akar-akar tidak membusuk.
(wan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)