Pemulihan Autoimun, Jessica Iskandar Minum 10 Obat Tiap Hari

Senin, 07 Desember 2020 - 07:01 WIB
loading...
Pemulihan Autoimun, Jessica Iskandar Minum 10 Obat Tiap Hari
Jessica Iskandar telah didiagnosis autoimun. Selama pemulihan, artis yang memilih menetap di Bali ini harus minum 10 obat tiap hari. Bagaimana kondisinya saat ini? Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Jessica Iskandar divonis menderita graves disease autoimmune hyperthyroidism (autoimun), yakni kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. (Baca juga: Mungkinkah Balik dengan Richard Kyle? Jessica Iskandar: Kalau Emang Jodoh, Pasti Diterima )

Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Namun, pada seseorang yang menderita autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing sehingga sistem kekebalan tubuhnya akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

Untuk pemulihan, Jessica pun memilih tinggal di Bali. "Soalnya kemarin didiagnosa sakit, aku sedih banget. Aku merasa down karena kata dokter penyakit ini bakal nempel seumur hidup. Jadi, kemungkinan bisa kambuh lagi setelah sembuh," kata Jessica seperti dilansir KH Infotainment, Minggu (6/12/2020).

"Makanya mungkin butuh waktu untuk pemulihan, terus memilihnya Bali. Kalau di Jakarta, mungkin bisa sembuh tapi prosesnya agak sedikit lama," sambung dia.

Untuk pengobatan, sejauh ini mantan kekasih Richard Kyle masih melakukannya di Jakarta. Dia pun harus bolak-balik Pulau Dewata dan Jakarta.

"Sekarang udah lebih baik. Sebelumnya, obat yang aku minum bisa sampai 10 sehari, sekarang sudah tinggal 2," ujar Jessica. (Baca juga: Drama Start-Up Tamat, Suzy Sulit Bedakan Kebahagiaan dan Kesedihan )

"Aku harus bangkit, fokus pada yang baik. Supaya bisa membesarkan anakku dengan baik dan bahagia," tambahnya.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1949 seconds (11.210#12.26)