Ini Bedanya BB cream dan CC cream, Bikin Riasan Sempurna

Senin, 07 Desember 2020 - 10:55 WIB
loading...
Ini Bedanya BB cream dan CC cream, Bikin Riasan Sempurna
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Produk kecantikan BB cream ataupun CC cream keduanya menjanjikan untuk menutupi jerawat dan warna kulit yang tidak merata. Meskipun hampir sama tetapi keduanya sebenarnya berbeda dan memiliki keunggulan masing-masing.

Penata rias selebriti Mia Jones menerangkan, kedua krim all-in-one ini mengklaim dapat membuat satu keajaiban seperti alas bedak, concealer, dan pelembap berwarna, tetapi ketika diaplikasikan ke wajah semuanya terlihat sama. “Seperti kebanyakan anggota krim alfabet, nama akronimnya tidak menjelaskan banyak tentang fungsi sebenarnya dari produk ini,” ujar Jones seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com

Baca juga : Gwen Stefani dan Blake Shelton Akan Segera Menikah

Terlepas dari kemiripannya, menurut Jones kedua produk ini benar-benar unik. “Produk yang satu mengurangi munculnya garis-garis halus, sementara produk lainnya menargetkan kondisi kulit,” ujar Jones.

Jones menambahkan, BB cream dan CC cream melakukan apa yang tidak dapat dilakukan produk lain yakni memberikan kelembapan ekstra pada kulit sambil menutupi noda. “Pada akhirnya mengurangi jumlah krim yang harus Anda gunakan,” ujar Jones.
Lebih lanjut, BB cream atau krim ‘Beauty Balm’ adalah formula ringan yang mencakup aspek perawatan kulit, faktor pelindung dari matahari, dan pencerah . Keistimewaan inilah yang membuatnya menonjol di antara produk makeup lainnya.

“BB cream bertindak sebagai penghalang untuk melindungi kulit Anda dari racun lingkungan berkat antioksidan pelawan polutan. Itu juga mengisi kulit dengan bahan-bahan bergizi, seperti asam hialuronat dan Vitamin E untuk mengencangkan kulit, mencerahkannya, dan mengurangi munculnya bintik-bintik hitam dan garis-garis halus,” jelas Jones.

Setelah BB cream diaplikasikan, menurut Jones akan didaptkan hasil akhir yang lembut. Jadi, sebagian besar BB cream paling cocok untuk orang-orang yang memiliki kulit kering. “Saya merekomendasikan BB cream untuk tampilan sehari-hari atau tanpa riasan dan bagi mereka yang lebih suka membiarkan kulit mereka bernafas sepanjang hari atau membiarkan bintik-bintiknya terlihat,” ujar Jones.

Baca juga : Grouping Plant Gagasan Menarik untuk Bercocok Tanam

Sementara itu CC cream singkatan dari color corrector. Formulanya menargetkan ketidaksempurnaan pada kulit, seperti kemerahan akibat rosacea, jerawat, bekas jerawat, tekstur tidak rata, hiperpigmentasi, dan melasma. “Aspek koreksi warna dalam formula akan menyeimbangkan warna kulit Anda pada saat yang bersamaan,” ujar Jones.

CC cream tidak selalu merawat kondisi kulit yang ditutupi, tetapi akan menetralkannya sehingga tidak terlalu terlihat. CC cream juga memberikan cakupan SPF, pencerah untuk membantu kulit terlihat tidak kusam, dan melembabkan kulit. “BB cream dan CC cream adalah pilihan yang bagus jika Anda ingin tampilan natural dan menutupi kekurangan wajah Anda,”ujar Jones.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)