Begini Protokol Kesehatan untuk Pecinta Kuliner di Bali

Senin, 07 Desember 2020 - 18:15 WIB
loading...
Begini Protokol Kesehatan untuk Pecinta Kuliner di Bali
Protokol CHSE ini telah diterapkan di berbagai tempat wisata, termasuk restoran. Jadi, pecinta kuliner tak perlu khawatir saat menikmati makanan khas Bali. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih belum mereda. Tapi, bagi mereka yang ingin berpelancong dan menikmati kuliner di tempat wisata , seperti Bali, Anda bisa tetap aman. Pasalnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemerintah Provinsi Bali menginisasi implementasi protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental) demi keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Protokol CHSE ini telah diterapkan di berbagai tempat wisata, termasuk restoran. Jadi, pecinta kuliner tak perlu khawatir saat menikmati makanan khas Bali di tempat makan langganan Anda. (Baca juga: Kemenparekraf Terapkan CHSE di Bali, Bisa Bikin Wisatawan Tenang )

Mengutip buku Implementasi Protokol CHSE di Destinasi Wisata, berikut penerapannya di bidang industri kuliner yang perlu Anda ketahui.

1. Wajib cuci tangan
Sebelum masuk ke area resto, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Sehingga, tangan pun sudah dalam keadaan bersih saat Anda masuk ke area resto.

2. Pilih kursi yang telah disediakan
Duduklah pada kursi yang telah diatur oleh pihak restoran. Atur jarak duduk dengan pengunjung lain minimal 1 meter. Selain itu, Anda juga diimbau untuk tidak menggunakan alat makan bersama-sama.

3. Tidak berbagi makanan
Selain dilarang menggunakan alat makan secara bergantian, Anda juga tidak diperkenankan berbagi makanan dengan rekan. Mengingat Covid-19 ditularkan melalui droplet.

4. Simpan masker Anda dengan baik
Pada saat menikmati makanan dan minuman, tamu melepaskab masker dan menyimpannya secara pribadi dengan baik dan aman. Jangan meletakkab masker di atas meja makan. (Baca juga: Hotel di Bali Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Saat Liburan )

5. Cuci tangan kembali setelah selesai makan
Setelah selesai menikmati makanan, cuci tangan Anda kembali menggunakan sabun. Selalu bersama-sama untuk menjaga kebersihan wastafel dan toilet dengan tidak membuang sampah sembarangan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels