Tips Membuat Keripik Pisang untuk Cemilan di Musim Hujan

Selasa, 08 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
Tips Membuat Keripik Pisang untuk Cemilan di Musim Hujan
Keripik pisang bisa menjadi camilan favorit musim hujan. Rasa gurih dan renyah, kemudian pisang dicampur bumbu rempah tertentu. Anda pun bisa membuatnya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Keripik pisang menjadi camilan favorit banyak orang. Biasanya keripik pisang dibuat dengan pisang yang diiris tipis, kemudian digoreng di dalam minyak. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah, pisang dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Cocok untuk teman di musim hujan .

Rasanya yang manis dan gurih membuat keripik pisang pas untuk menemani Anda nonton film favorit atau minum teh hangat di sore hari. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat keripik pisang dikutip dari Endeustv, Selasa (8/12). (Baca juga: Cara Gampang Bikin Cakwe Empuk dan Antigagal )

Bahan-bahan:
1.5 kg pisang kepok kuning tua mentah
Air untuk merendam
1 sdm garam
1 sdm air kapur sirih
Minyak untuk menggoreng
50 g margarin

Cara membuat:
Campur air, garam, dan air kapur sirih, kupas pisang, rendam dalam campuran air agar tidak berubah warna. Tiriskan pisang, lalu iris melintang setebal 2 – 3 mm menggunakan pisau atau slicer agar ketebalnnya sama. (Baca juga: Pamer Cincin dari Vicky Prasetyo, Kalina Oktarani: Aku Bilang “I Do” )

Panaskan kurang lebih 1.5 L minyak goreng dalam wajan, tambahkan 1 sdm margarin, tunggu hingga mencair dan minyak panas kembali. Masukkan pisang iris secara bertahap, usahakan satu per satu agar tidak saling melekat.

Goreng sambil diaduk hingga pisang berwarna kuning keemasan dan renyah, angkat. Lakukan hingga bahan habis. Tambahkan 1 sdm margarin ke dalam minyak panas setiap kali akan menggoreng pisang. Biarkan keripik dingin, dan masukkan ke dalam stoples atau wadah kedap udara.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)